Kompas TV olahraga sepak bola

Indra Sjafri: Timnas Indonesia U20 Siap Hadapi Maladewa di Kualifikasi Piala Asia U20 2025

Kompas.tv - 24 September 2024, 18:15 WIB
indra-sjafri-timnas-indonesia-u20-siap-hadapi-maladewa-di-kualifikasi-piala-asia-u20-2025
Pelatih Timnas Indonesia U20, Indra Sjafri, dalam konferensi pers jelang pertandingan Kualifikasi Piala Asia U20 2025, Selasa (24/9/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV — Pelatih Timnas Indonesia U20, Indra Sjafri, menyatakan optimisme timnya mampu meraih kemenangan dalam laga perdana Kualifikasi Piala Asia U20 2025 melawan Maladewa. 

Seperti diketahui, duel Indonesia vs Maladewa di pertandingan Grup F tersebut akan berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, pada Rabu (25/9/2024).

Selain menghadapi Maladewa, Indonesia juga dijadwalkan bertemu dengan Timor Leste pada Jumat (27/9/2024) dan Yaman pada Minggu (29/9/2024).

Dalam konferensi jelang pertandingan, Selasa (24/9/2024), Indra Sjafri menegaskan bahwa persiapan tim sudah semakin matang.

"Persiapan semakin baik hingga saat ini dan siap mengikuti Kualifikasi Piala Asia U20 2025 yang dimulai besok melawan Maladewa. Mudah-mudahan kita bisa lolos ke Piala Asia U20 2025 di China nanti," ujar Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI.

Setelah mengikuti sejumlah turnamen, seperti Piala AFF U19 2024 dan Seoul Cup 2024, serta menjalani pemusatan latihan selama dua pekan di Bali dan beberapa hari latihan di Jakarta, Indra yakin soliditas tim semakin kuat. Ia menyebut, seluruh pemain dalam kondisi siap tempur untuk memberikan yang terbaik.

Indra menekankan bahwa fokus tim adalah menjalani pertandingan secara bertahap, satu per satu. 

Menurutnya, meski pertandingan melawan Maladewa adalah yang pertama, Indonesia tidak boleh meremehkan lawan-lawan lain di Grup F.

"Semua pemain siap memberikan yang terbaik pada pertandingan besok. Tadi saya meeting dengan pemain, kita akan selesaikan satu per satu game, jadi kami fokus dulu besok karena pertandingan pertama lawan Maladewa, yang kedua lawan Timor Leste, dan terakhir Yaman," kata Indra Sjafri.

"Kami menganggap semua tim yang hadir di sini akan merespons dengan baik dan tidak pernah menganggap tim-tim tiga ini, mana lebih baik, mana kurang. Semua tim yang hadir di sini baik, apalagi ini Kualifikasi Piala Asia," jelasnya.

Baca Juga: Kata Indra Sjafri Jelang Timnas U20 Indonesia Berlaga di Kualifikasi Piala Asia, Ini Targetnya

Persiapan Tim Lawan




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x