Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 1 PSS Sleman vs Arema FC: Gol dan Kemenangan Perdana Super Elang Jawa

Kompas.tv - 20 September 2024, 17:31 WIB
hasil-liga-1-pss-sleman-vs-arema-fc-gol-dan-kemenangan-perdana-super-elang-jawa
Pemain PSS Sleman Phil Ofosu Ayeh melakukan seleberasi usai mencetak gol pembuka kemenangan timnya atas Arema FC pada pekan keenam Liga 1 musim 2024/25 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (20/9) petang. Hasil PSS Sleman vs Arema FC berkesudahan 3-1.  (Sumber: Akun Instagram PSS Sleman)
Penulis : Gading Persada | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV- Tim PSS Sleman mengakhiri puasa kemenangan pada kompetisi Liga 1 musim 2024/25 di pekan keenam, Jumat (20/9/2024) petang. Bermain di Stadion Manahan, Solo, PSS mengalahkan Arema FC Malang, 3-1.

Brace Hokky Caraka di menit 39 dan 54' serta satu gol kemenangan lainnya oleh Phil Ofosu (23') membawa Super Elang Jawa meraih angka penuh pertamanya musim ini. Sementara gol Arema FC tercipta dari titik putih oleh Charles Lokoli Ngoy (53').

Memulai pertandingan untuk mencari kemenangan perdana setelah lima kali laga hanya mampu meraih dua seri, tiga kali kalah dan baru cetak satu gol itu pun lewat gol bunuh diri, skuad Laskar Sembada langsung menyerang di awal pertandingan. Sayang, penyelesaian akhir yang buruk, membuat serangan PSS kandas di lini pertahanan Arema yang digalang pemain mereka musim lalu, Thales Lira.

Baca Juga: Link Live Streaming PSS Sleman vs Arema FC di Liga 1, Kick-off Pukul 15.30 WIB

Tim Singo Edan pun mengendalikan permainan dengan menguasai bola lebih lama dibanding PSS. Meski begitu, berawal dari skema serangan balik cepat, tuan rumah membuka keunggulan menit 23 lewat gol Phil Ofusu Ayeh.

Ia yang merangsek dari sisi kiri pertahanan lawan mampu melepaskan tembakan dengan kaki kirinya di dalam kotak penalti dan bola tak bisa digapai kiper Arema FC Lucas Frigeri. Tuan rumah unggul 1-0.

Di akhir babak pertama, PSS menggandakan keunggulan jadi 2-0 di menit 39. Adalah striker Timnas Indonesia Hokky Caraka yang mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan keras pemain muda ini dari luar kotak penalti memaksa Lukas Figeri memungut bola dari dalam gawang untuk kedua kalinya. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0.

Striker PSS Sleman Hokky Caraka bersama rekannya melakukan pemanasan sebelum laga kontra Arema FC pada pekan keenam Liga 1 musim 2024/25 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (20/9) petang. Hokky mencetak dua gol kemenangan saat PSS Sleman vs Arema FC berkesudahan 3-1.  (Sumber: Akun Instagram PSS Sleman)

Keluar dari kamar ganti, pertandingan makin seru. Tim tamu yang tertinggal dua gol langsung memainkan skema menyerang. Hasilnya efektif, menit 53 Arema FC mengejar ketinggalan lewat gol penalti Charles Lokoli Ngoy. 

Tak butuh waktu lama, gol tersebut langsung dibalas PSS. Lagi-lagi Hokky Caraka mencetak gol keduanya lewat sundulan dari dalam kotak penalti di menit 54. PSS kembali menjauh 3-1.

Baca Juga: Link Live Streaming PSM vs Arema FC, Kick-Off Jam 15.30 WIB

Atas hasil ini PSS membayar lunas pengurangan poin dari sanksi match fixing yang diberikan Komdis PSSI. Raihan poin penuh pada laga ini, membawa tim besutan Wagner Lopes ini mengoleksi 2 poin dari sekali menang, 2 kali seri dan 3 kali kalah meskipun masih tetap berada di papan bawah.

Berada di peringkat 17, PSS naik satu peringkat menggeser Madura United yang baru mendapatkan satu poin ke posisi juru kunci.  Sedangkan Arema FC turun ke peringkat 12 dengan 6 poin dari 2 kali menang, 3 seri dan 2 kalah.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x