Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Lawan Arab Saudi, PSSI Optimistis Timnas Indonesia Curi Poin

Kompas.tv - 1 September 2024, 20:00 WIB
jelang-lawan-arab-saudi-pssi-optimistis-timnas-indonesia-curi-poin
Thom Haye dan rekan-rekan sekompatriotnya di Timnas Indonesia, merayakan gol pembuka ke gawang Filipina dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2024 Zona Asia antara Indonesia vs Filipina, Selasa (11/6/2024) di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. (Sumber: Kompas.com/Adil Nursalam)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi optimistis Timnas Indonesia dapat mencuri poin dari Arab Saudi dalam laga Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Duel Indonesia vs Arab Saudi akan berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. 

Yunus juga mengungkapkan, target utama Timnas Indonesia adalah lolos ke Piala Dunia 2026 yang digelar di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat. 

“Kita targetkan tim Garuda bisa mencuri poin di Arab Saudi, bisa meraih poin penuh,” katanya, Minggu (1/9/2024), dikutip dari Antara. 

Baca Juga: PSSI Umumkan 26 Pemain Kualifikasi Piala Dunia, Ada Pratama Arhan, Ernando, hingga Maarten Paes

“Kita target (Indonesia) lolos Piala Dunia, kami mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia,” sambungnya. 

Misi untuk meraih poin di markas Arab Saudi memang terlihat sulit, terlebih jika melihat rekor pertemuan kedua kesebelasan. 

Melansir 11v11, Indonesia sudah berjumpa dengan Arab Saudi sebanyak 12 kali. Dari total duel tersebut, hasil terbaik yang diraih skuad Garuda adalah 1 kali imbang, dan 10 kali kalah. 

Setelah melakoni laga tandang, Indonesia dijadwalkan menjamu Australia di Stadion Gelora Bung Karno pada 10 September 2024. 

Baca Juga: Asisten Pelatih Shin Tae-Yong Kaget dengan Kualitas Penyerang Timnas Indonesia, Soroti Hal Ini


 




Sumber : Kompas TV/Antara




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x