Kompas TV olahraga sepak bola

Terungkap, Ini Penyebab Gagalnya Transfer Victor Osimhen ke Al-Ahli dan Chelsea

Kompas.tv - 31 Agustus 2024, 22:56 WIB
terungkap-ini-penyebab-gagalnya-transfer-victor-osimhen-ke-al-ahli-dan-chelsea
Pesepak bola Napoli, Victor Osimhen, bereaksi setelah mencetak gol dalam laga Serie A antara Frosinone Calcio dan SSC Napoli di Stadion Benito Stirpe, Frosinone, Italia, Sabtu, 19 Agustus 2023. (Sumber: Alfredo Falcone/LaPresse via AP)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

NAPOLI, KOMPAS.TV - Penyerang asal Nigeria, Victor Osimhen, dipastikan tetap berseragam Napoli setelah upaya transfernya ke Al-Ahli dan Chelsea tidak membuahkan hasil. 

Penyerang asal Nigeria itu santer dikabarkan bakal mendapatkan klub baru di deadline day bursa transfer dengan Al-Ahli dan Chelsea jadi tujuan.

Sayangnya, transfer Osimhen justru gagal di detik-detik terakhir transfer yang membuatnya tetap bertahan di Italia.

Lantas, bagaimana rincian kegagalan transfer Osimhen ini?

Osimhen sebelumnya menjadi sorotan utama pada musim 2022-2023 saat berhasil membawa Napoli meraih gelar Scudetto pertama mereka dalam lebih dari tiga dekade. 

Dengan mencetak 26 gol dan menjadi top skor liga, Osimhen menjadi salah satu pemain paling berharga di Eropa. 

Napoli, yang pada awalnya tidak ingin melepas penyerang andalannya tersebut, akhirnya memperpanjang kontraknya hingga 2026 dengan klausul pelepasan sebesar 130 juta euro (Rp 2,2 triliun). Namun, perjalanan Osimhen pada musim 2023-2024 tidak berjalan mulus. 

Cedera, perubahan manajerial, dan kewajiban tampil di Piala Afrika (AFCON) membuat penampilannya tidak stabil. Meski begitu, ia masih mampu mencetak 15 gol dari 25 penampilan di Serie A.

Pada Juni 2024, Antonio Conte resmi mengambil alih posisi pelatih Napoli. Kehadirannya diikuti dengan spekulasi bahwa Napoli tengah mengincar Romelu Lukaku, pemain yang diketahui memiliki hubungan baik dengan Conte. 

Baca Juga: Napoli Diguncang 150 Gempa dalam Sehari, Warga Lokal yang Khawatir Pilih Tidur di Mobil




Sumber : Football Italia




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x