Kompas TV olahraga sepak bola

Shin Tae-yong Ungkap Target Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Kompas.tv - 15 Agustus 2024, 17:49 WIB
shin-tae-yong-ungkap-target-timnas-indonesia-di-kualifikasi-piala-dunia-2026-zona-asia
Pelatih Indonesia U-23 Shin Tae-yong memberikan instruksi kepada anak asuhannya pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024 kontra Korea Selatan, Jumat (26/4/2024) WIB, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar. (Sumber: AFC via Kompas.id)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan targetnya di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Seperti yang diketahui, Tim Garuda untuk pertama kalinya bisa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Namun di babak ini, lawan Timnas Indonesia di Grup C akan sangat berat karena satu grup dengan Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan China.

Meski begitu, Shin Tae-yong tetap mempunyai target tinggi bersama Timnas Indonesia.

Setelah melakoni pertemuan dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan bahwa tujuan utamanya adalah membawa Timnas Indonesia melaju ke playoff Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Untuk mempersiapkan babak kualifikasi Piala Dunia ke-3 dan kompetisi AFF," tulis STY di akun Instagram-nya, Kamis (15/8/2024) dengan unggahan foto bersama Erick Thohir.

"Tujuan kami adalah lolos ke babak playoff Piala Dunia, itu gol pertama saya. Tolong dukung kami," ucap Shin Tae-yong.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Asia mendapatkan jatah slot tim 8,5 dari FIFA. Di putaran ketiga, akan ada enam tim yang lolos langsung dari Asia, diambil dari dua tim teratas di tiap grup.

Sementara itu, tim yang menduduki peringkat tiga dan empat lolos ke putaran keempat, sedangkan tim peringkat lima dan enam tersingkir.

Di putaran keempat, enam tim akan kembali dibagi menjadi dua grup. Tim teratas dari masing-masing grup berhak lolos langsung ke Piala Dunia 2026.

Kemudian tim yang menjadi runner-up di putaran keempat akan berduel untuk merebut satu tiket playoff milik Asia.

Nantinya, tim playoff dari Asia bakal melawan tim playoff dari regional lain demi memperebutkan tiket ke Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Usai Ragnar Oratmangoen, FCV Dender Buka Peluang Rekrut Pemain Timnas Indonesia Lain




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x