Kompas TV olahraga sports

Hasil Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024: Rajiah Sallsabillah Kalah di Perebutan Medali Perunggu

Kompas.tv - 7 Agustus 2024, 18:39 WIB
hasil-panjat-tebing-olimpiade-paris-2024-rajiah-sallsabillah-kalah-di-perebutan-medali-perunggu
Rajiah Sallsabillah sukses menembus semifinal, tetapi kemudian kalah dan gagal mendapatkan medali perunggu. (Sumber: Tsvangirayi Mukwazhi/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

PARIS, KOMPAS.TV - Langkah atlet panjat tebing putri Indonesia terhenti di putaran final nomor speed panjat tebing Olimpiade Paris 2024, Rabu (7/8/2024) petang waktu Indonesia. Rajiah Sallsabillah sukses menembus semifinal, tetapi kemudian kalah dan gagal mendapatkan medali perunggu.

Rajiah kalah di babak perebutan medali perunggu dari atlet Polandia, Aleksandra Kalucka. Rekan senegara Kalucka, Aleksandra Miroslaw meraih medali emas usai mengalahkan wakil China, Deng Lijuan di final.

Rajiah Sallsabillah lolos ke semifinal usai mengalahkan wakil Amerika Serikat (AS), Emma Hunt. Dalam pertandingan di Le Bourget Sport Climbing Venue, Paris tersebut, Rajiah menorehkan catatan waktu lebih baik dari Hunt, yakni 6,54 detik berbanding 7,98 detik.

Baca Juga: Olimpiade 2024: Veddriq Leonardo Lolos ke Perempat Final Panjat Tebing, Sempat Samai Rekor Dunia

Di semifinal, Raijah menghadapi Deng Lijuan. Sayangnya, Rajiah (6,41 detik) kalah tipis dari Deng (6,38).

Rajiah kemudian mesti menghadapi babak perebutan medali perunggu dengan Aleksandra Kalucka yang dikalahkan Aleksandra Mirsolaw di semifinal. Rajiah mencatatkan waktu 8,24 detik, kalah dari Kalucka (6,53 detik).

Sementara itu, Desak Made Rita Kusuma Dewi tereliminasi di babak perempat final. Desak Made kalah tipis dari Deng Lijuan, hanya berselisih 0,006 detik.
Desak Made menorehkan catatan waktu 6,369 detik di perempat final, sedangkan Deng 6,363 detik.

Kontingen Indonesia pun gagal meraih medail dalam partisipasi pertama di cabor panjat tebing Olimpiade. Indonesia baru mengirimkan wakil di Olimpiade Paris 2024 sejak panjat tebing diperkenalkan di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Profil Atlet Panjat Tebing Indonesia Desak Made Rita, Berikut Sederet Prestasinya


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x