Kompas TV olahraga sepak bola

Penyebab Kekacauan di Final Copa America Argentina vs Kolombia, Sebabkan Delay Lebih dari Satu Jam

Kompas.tv - 15 Juli 2024, 09:13 WIB
penyebab-kekacauan-di-final-copa-america-argentina-vs-kolombia-sebabkan-delay-lebih-dari-satu-jam
Polisi berbicara dengan penggemar di luar stadion menjelang pertandingan sepak bola final Copa America antara Argentina dan Kolombia di Miami Gardens, Fl., Senin (15/7/2024) pagi hari WIB. (Sumber: AP Photo/Lynne Sladky)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

FLORIDA, KOMPAS.TV - Pertandingan final Copa America antara Argentina dan Kolombia di Stadion Hard Rock, Miami Gardens, Florida, terpaksa ditunda lebih dari satu jam pada Senin (15/7/2024) pagi waktu WIB akibat kekacauan yang terjadi di luar stadion.

Beberapa jam sebelum jadwal kick off, sejumlah penggemar berhasil menerobos gerbang keamanan stadion.

Video yang beredar di media sosial memperlihatkan kerumunan fans melompati pagar keamanan di dekat pintu masuk barat daya dan berlari melewati petugas kepolisian serta staf stadion.

Akibat insiden ini, beberapa orang terlihat membutuhkan perawatan medis dan meminta air di tengah cuaca panas Florida Selatan.

Baca Juga: Kata Harry Kane dan Jude Bellingham soal Keok Dramatis dari Spanyol di Final Euro 2024

Pembukaan Gerbang dan Penundaan Waktu Kickoff

Petugas keamanan berhasil mendorong penonton kembali ke luar gerbang dan mengunci pintu masuk, meskipun banyak penggemar bertiket sudah berada di dalam stadion.

Pihak keamanan awalnya membuka gerbang sedikit demi sedikit, namun sekitar pukul 20:10 waktu setempat, mereka mulai mengizinkan penggemar masuk secara perlahan.

Waktu kick off baru ditetapkan pada pukul 21:15 atau 08.15 WIB. Meski demikian, kekacauan kembali terjadi saat penggemar menerobos pagar dalam jumlah besar, bahkan mengakibatkan pemindai keamanan bergoyang.

Kepolisian Miami-Dade County mengeluarkan pernyataan melalui platform X, menyebut insiden tersebut sebagai "akibat dari perilaku nakal para penggemar yang mencoba mengakses stadion".

Baca Juga: Argentina vs Kolombia Final Copa America 2024 Tertunda 30 Menit Akibat Kerusuhan di Luar Stadion




Sumber : AP News




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x