Kompas TV olahraga sepak bola

Prediksi Susunan Pemain Spanyol vs Inggris di Final Euro 2024

Kompas.tv - 13 Juli 2024, 00:10 WIB
prediksi-susunan-pemain-spanyol-vs-inggris-di-final-euro-2024
Spanyol merayakan kemenangan 1-0 dari Italia di Arena AufSchalke, Jumat (21/6/2024) dini hari WIB, pada laga Grup B Euro 2024. (Sumber: AP Photo/Andreea Alexandru)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

KOMPAS.TV - Setelah empat pekan penuh aksi menegangkan yang melibatkan 24 tim, Euro 2024 mencapai puncaknya dengan partai final yang mempertemukan Spanyol vs Inggris.

Final Euro 2024 bakal berlangsung pada Senin (15/7/2024) pukul 02.00 WIB di Stadion Olimpiade, Berlin, Jerman.

Spanyol tampil di laga puncak sebagai tim terbaik sepanjang turnamen yang digelar di Jerman.

Dengan gaya permainan menyerang yang menarik, La Roja memadukan pengalaman pemain veteran seperti Rodri dan Alvaro Morata dengan bakat muda seperti Lamine Yamal dan Nico Williams. 

Bahkan tim sekelas Italia, Jerman, dan Prancis tidak mampu menandingi dominasi Spanyol dan harus mengakui keunggulan Dani Olmi dan kawan-kawan.

Spanyol telah menunjukkan konsistensi dan keyakinan selama Euro 2024 yang menjadi modal penting untuk final.

"Saya tahu [para pemain] bisa memberikan lebih banyak dan menjadi lebih baik – dan saya yakin kami akan melakukannya. Ide sepak bola kami didasarkan pada keyakinan diri. Kami ingin bermain sesuai kekuatan kami," kata Luis de la Fuente dikutip dari laman resmi UEFA.

"Saya yakin final akan sangat berbeda [dari semifinal], melawan lawan yang akan menuntut yang terbaik dari kami. Meskipun terdengar sulit, masih ada ruang untuk perbaikan," ujarnya.

Sementara itu, Inggris menunjukkan perkembangan pesat setelah awal yang lambat. Gol dramatis Ollie Watkins di menit terakhir melawan Belanda di semifinal menunjukkan kedalaman skuad asuhan Gareth Southgate.

Setelah kekalahan memilukan di final Euro 2020, Inggris kini siap secara mental menghadapi tantangan di Berlin. Kemenangan 3-2 atas Spanyol di Nations League memberikan tambahan kepercayaan diri.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x