Kompas TV olahraga sports

Ini 29 Atlet Wakil Indonesia Berdasarkan Olahraganya untuk Olimpiade Paris 2024

Kompas.tv - 11 Juli 2024, 09:40 WIB
ini-29-atlet-wakil-indonesia-berdasarkan-olahraganya-untuk-olimpiade-paris-2024
Presiden Joko Widodo secara resmi melepas kontingen Indonesia yang akan bertanding pada Olimpiade ke-33 Paris Tahun 2024 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 10 Juli 2024. (Sumber: BPMI Setpres/Muchlis Jr.)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade ke-33 Paris 2024, Rabu (10/7/2024).

Acara pelepasan yang berlangsung di halaman Istana Merdeka, Jakarta itu menandai dimulainya perjalanan para atlet Indonesia menuju ajang olahraga terbesar di dunia.

"Rakyat menginginkan bendera Merah Putih dikibarkan di arena Olimpiade, lagu Indonesia Raya dikumandangkan di arena Olimpiade, dan saudara-saudara pulang membawa medali. Sekali lagi selamat bertanding, harumkan nama Indonesia di mata dunia," jelas Jokowi dalam pernyataannya.

Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 terdiri dari 29 atlet pilihan yang telah melewati proses seleksi ketat.

Mereka akan bertanding di 12 cabang olahraga, yaitu bulu tangkis, angkat besi, panjat tebing, panahan, menembak, atletik, renang, selancar ombak, senam, balap sepeda, dayung, dan judo.

Tim ini terdiri dari 16 atlet putra dan 13 atlet putri, didampingi oleh 20 pelatih, 9 ofisial, dan 28 anggota head quarter, dengan total kontingen berjumlah 86 orang.

Baca Juga: Simak Link Live Streaming, Cara Nonton, dan Jadwal Olimpiade Paris 2024

Di antara atlet-atlet yang akan mewakili Indonesia, terdapat nama-nama besar seperti Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di cabang bulu tangkis, Eko Yuli Irawan di angkat besi, serta Rio Waida di selancar ombak.

Mereka akan berjuang bersama atlet-atlet muda berbakat lainnya seperti Rifda Irfanaluthfi di senam artistik dan Lalu Muhammad Zohri di atletik.

Presiden Jokowi berpesan kepada para atlet untuk terus mempersiapkan diri dengan baik, baik secara fisik maupun mental.

"Harapan kita semuanya semoga berhasil dan menang dan membawa pulang medali," ucap Presiden.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x