Kompas TV olahraga sepak bola

Detail Tewasnya Perwira dan Tentara Elite IDF oleh Jebakan Brigade Al Qassam

Kompas.tv - 14 Juni 2024, 18:36 WIB
detail-tewasnya-perwira-dan-tentara-elite-idf-oleh-jebakan-brigade-al-qassam
Personil al-Qassam di Gaza. Sayap bersenjata kelompok perlawanan Palestina Hamas, Brigade Al-Qassam, mengumumkan pada Rabu, 15/5/24, bahwa mereka berhasil membunuh 12 tentara Israel di Gaza di kamp Jabalia. (Sumber: Anadolu)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

GAZA, KOMPAS.TV - Channel 13 Israel mengungkap rincian baru terkait detail penyergapan di kamp Shaboura, Rafah, yang dilakukan oleh Brigade Al Qassam. 

Insiden itu menewaskan seorang perwira dan tiga tentara dari Brigade Givati serta melukai tujuh personel lainnya pada Senin (10/6/2024) lalum

Dilansir dari Khaberni, koresponden militer untuk Channel 13 Israel, Or Heller, mengatakan, penyergapan itu adalah “peristiwa yang sulit dan menyakitkan”.

"Apa yang terjadi adalah “pukulan keras bagi Brigade Givati sebelum liburan Minggu [Shavuot dalam bahasa Ibrani]. Peristiwa ini yang mengingatkan semua orang kalau perang yang sulit ini masih jauh dari berakhir," kata koresponden tersebut.

Penyergapan tersebut berawal saat Pasukan Givati dari Israel Defense Forces (IDF) sedang melakukan operasi penyisiran di lingkungan Shaboura, Gaza Selatan. Mereka mencurigai sebuah gedung tiga lantai sebagai tempat persembunyian milisi Palestina.

Menurut laporan Channel 13, pasukan elite Givati, yang terdiri dari tentara IDF, melemparkan alat peledak ke dalam gedung untuk meledakkan bom jebakan yang mungkin sudah ditanam oleh pejuang Hamas. 

Setelah pelemparan alat peledak, komandan kompi memimpin penyerbuan dan masuk ke gedung bersama timnya.

Namun, tak lama setelah mereka masuk, terjadi ledakan besar yang menyebabkan bangunan tiga lantai tersebut runtuh dan menimpa para prajurit di dalamnya. 

Insiden ini langsung direspons dengan mengerahkan pasukan Home Front Rescue Unit, tim medis, dan pasukan teknik untuk menyelamatkan korban yang terperangkap di bawah reruntuhan.

Baca Juga: Soal Serangan Rafah, Menkes Palestina: IDF Yang Pilih, Mereka Picu Pelatuknya!



Sumber : Khaberni



BERITA LAINNYA



Close Ads x