Kompas TV olahraga sepak bola

Indonesia vs Filipina, Shin Tae-yong: Besok Kita Pasti Bisa Lolos ke Ronde 3

Kompas.tv - 10 Juni 2024, 14:50 WIB
indonesia-vs-filipina-shin-tae-yong-besok-kita-pasti-bisa-lolos-ke-ronde-3
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOPMAS.TV - Shin Tae-yong merasa percaya diri Timnas Indonesia bakal lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani laga terakhir Grup F putaran kedua melawan Filipina. 

Duel Indonesia vs Filipina ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB. 

Andai mampu meraih kemenangan di laga ini, Timnas Indonesia dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027 Arab Saudi. 

Baca Juga: Jelang Timnas Indonesia vs Filipina, Tom Sainfiet Akui Dapat Teror Pembunuhan dari Fans Garuda

Selaku pelatih skuad Garuda, Shin Tae-yong sangat percaya diri timnya bakal lolos ke ronde selanjutnya. 

"Seperti yang kita tahu, tidak ada tempat lagi untuk kita mundur, tidak boleh juga kita mundur dari sini," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga di Media Center SUGBK, Senin (10/6/2024) dikutip dari Tribunnews. 

Menurut Shin Tae-yong, Filipina akan berjuang keras melawan Indonesia meskipun dipastikan gagal lolos ke fase berikutnya.

"Filipina meski gagal lolos pasti akan berjuang keras melawan Indonesia. Demikian pula kami akan bekerja semaksimal mungkin agar bisa memberikan kemenangan kepada para fans sepak bola Indonesia," ujarnya.

"Di grup kita saat ini, memang yang kemungkinan lolos hanya Irak, Vietnam, dan Indonesia. Irak sudah lolos, dan Indonesia punya lebih besar peluang lolos ke ronde ketiga dibanding Vietnam, apalagi kita main home."

Baca Juga: Head to Head Timnas Indonesia vs Filipina: Garuda Superior? Ini Datanya

Shin Tae-yong pun kembali menegaskan bahwa tim asuhannya bisa melaju ke putaran ke tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Sebenarnya di laga melawan Irak pun komposisi permainan kita tidak kalah jauh dibanding Irak. Saya tidak khawatir jelang pertandingan besok karena kita pasti bisa mendapat tiket ronde 3," ucap pelatih asal Korea Selatan.



Sumber : Kompas TV/Tribunnees



BERITA LAINNYA



Close Ads x