Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Timnas Putri Indonesia vs Singapura: Garuda Pertiwi Pesta Gol 5-1

Kompas.tv - 28 Mei 2024, 21:50 WIB
hasil-timnas-putri-indonesia-vs-singapura-garuda-pertiwi-pesta-gol-5-1
Pesepak bola Timnas Indonesia Putri U-17, Claudia Scheunemann (atas), diadang pesepak bola Timnas Filipina Putri U-17, Lauren Villasin (bawah), dalam pertandingan Grup A Piala Asia Putri U-17 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (6/5/2024). (Sumber: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/Spt.)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Putri Indonesia meraih kemenangan dengan skor telak atas Singapura dalam ajang laga uji coba internasional, Selasa (28/5/2024) malam.

Dalam duel Timnas Putri Indonesia vs Singapura yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta itu, Garuda Pertiwi menang meyakinkan 5-1.

Kelima gol tim asuhan Satoru Mochizuki itu tercipta berkat dwigol yang masing-masing dilesatkan oleh Marsela Yuliana (11',66') dan Claudia Scheunemann (63', 87'p), serta Reva Oktaviani (90+5'). 

Sementara satu gol balasan Singapura datang dari kontribusi Dorchas Chu (19').

Hasil ini tentu menjadi modal apik bagi Timnas Putri Indonesia yang melakoni laga pertamanya di tahun 2024.

Jalannya Pertandingan Timnas Putri Indonesia vs Singapura

Marsela Yuliana membuka keunggulan untuk Garuda Pratiwi pada menit ke-11. Ia mencetak gol setelah menerima umpan dari Rosdilah Siti di sisi kanan lapangan.

Singapura menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Dorcas Chu pada menit ke-19. Chu mencatatkan namanya di papan skor dengan sundulan setelah menerima umpan dari tendangan sudut.

Fani, kiper Indonesia, melakukan penyelamatan penting pada menit ke-31 dengan menghentikan tembakan Nur Farhanah yang dalam situasi satu lawan satu.

Pada menit ke-33, Baiq Amiatun mendapat peluang masuk ke kotak penalti dan melesatkan tembakan, namun bolanya berhasil ditangkap oleh kiper Singapura, Tan Li.

Baca Juga: Tak Panggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Tanyakan Saja ke Dia



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x