Kompas TV olahraga badminton

Jadwal Malaysia Masters 2024: Siapa Saja Atlet Bulu Tangkis Indonesia yang Akan Berlaga?

Kompas.tv - 21 Mei 2024, 10:20 WIB
jadwal-malaysia-masters-2024-siapa-saja-atlet-bulu-tangkis-indonesia-yang-akan-berlaga
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, mencoba mengembalikan kok ke arah pemain Thailand, Nachakorn Pusri, di putaran kedua kejuaraan Piala Thomas 2024 di Chengdu, Provinsi Sichuan, China, 29 April 2024. (Sumber: AP Photo/Ng Han Guan)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Para atlet bulu tangkis Indonesia akan berlaga dalam ajang Malaysia Masters 2024 yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 21 hingga 26 Mei 2024. 

Meski Indonesia tidak mengirimkan sejumlah pemain terbaiknya, turnamen dengan status BWF World Tour Super 500 ini tetap menjadi ajang yang bergengsi.

Salah satu wakil Indonesia yang bakal tampil di Malaysia Masters 2024 adalah pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi.

Ana/Tiwi yang menjadi runner-up pada Thailand Open 2024 pekan lalu akan menghadapi pasangan tuan rumah, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien, di babak pertama. 

Meski persiapan dilakukan dengan keterbatasan waktu, Ana/Tiwi optimistis bisa memberikan hasil terbaik. 

"Dengan waktu yang demikian pendek akan kami manfaatkan untuk mengembalikan kondisi. Semoga hasilnya nanti bisa lebih baik lagi," kata Tiwi, dikutip dari laman resmi PBSI.

Asisten pelatih ganda putri, Prasetyo Restu Basuki, berharap Ana/Tiwi bisa mempertahankan performa mengingat mereka menjadi tumpuan di nomor ganda putri karena Indonesia hanya menurunkan satu pasangan. 

"Kami bersyukur tampil di Thailand Open bisa melaju ke final dan tanpa cedera. Semoga mereka mampu mempertahankan performanya dan memenuhi target yang diharapkan," kata Prasetyo.

Sama seperti di sektor ganda putri, Indonesia juga hanya mengirim satu wakil di nomor ganda putra yaitu Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Baca Juga: Daftar Pebulu Tangkis Indonesia yang Lolos ke Olimpiade 2024, Terbanyak di Tunggal Putra



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x