Kompas TV olahraga sepak bola

Skuad Timnas Prancis untuk Euro 2024 Diumumkan, Kante Kembali Dipanggil

Kompas.tv - 17 Mei 2024, 21:10 WIB
skuad-timnas-prancis-untuk-euro-2024-diumumkan-kante-kembali-dipanggil
NGolo Kante. Timnas Prancis telah mengumumkan daftar skuad awal yang akan berlaga di Piala Eropa 2024, Jumat (17/5/2024) dini hari WIB. (Sumber: Twitter @Football__Tweet)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Prancis telah mengumumkan daftar skuad awal yang akan berlaga di Piala Eropa 2024, Jumat (17/5/2024) dini hari WIB.

Pelatih Didier Deschamps memanggil total 25 pemain. Masih ada satu slot tersisa yang bisa digunakan sewaktu-waktu, sesuai dengan ketentuan UEFA yang memperbolehkan maksimal 26 pemain dalam skuad.

Salah satu kejutan dalam skuad kali ini adalah kembalinya N'Golo Kante. Gelandang andalan ini absen di Piala Dunia 2022 karena cedera yang dialaminya.

Terakhir kali Kante dipanggil masuk skuad pada Juni 2022. Namun, setelah menemukan kembali performa terbaiknya bersama Al Ittihad musim panas lalu, Kante kembali dipercaya untuk memperkuat Timnas Prancis.

Baca Juga: Jerman Umumkan Skuad untuk Euro 2024: Tak Ada Hummels, Gnabry, Brandt, hingga Adeyemi

Selain Kante, pemain muda Paris Saint-Germain, Bradley Barcola, juga akan mencicipi turnamen besar pertamanya.

Barcola, yang baru bergabung dengan PSG musim ini dari Lyon, langsung menjadi andalan di lini serang dan kini mendapat kesempatan untuk tampil di Piala Eropa.

Bek Real Madrid, Ferland Mendy, juga masuk dalam daftar pemain setelah absen lama sejak September 2022.

Mendy akan bersaing dengan Theo Hernandez untuk posisi bek kiri. Sayangnya, Lucas Hernandez dipastikan absen dari turnamen ini karena cedera ACL.



Sumber : Kompas TV/SkySports



BERITA LAINNYA



Close Ads x