Kompas TV olahraga badminton

Lolos ke Babak 16 Besar Thailand Open 2024, Gregoria Ingin Perbaiki Performa

Kompas.tv - 15 Mei 2024, 18:54 WIB
lolos-ke-babak-16-besar-thailand-open-2024-gregoria-ingin-perbaiki-performa
Gregoria Mariska Tunjung dalam pertandingan final Piala Uber melawan Chen Yu Fei (China) di Chengdu Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, China, Minggu (5/5/2024). Gregoria takluk dengan skor 7-21, 16-21. (Sumber: PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

BANGKOK, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengungkapkan, rasa tidak puasnya meskipun berhasil melaju ke babak 16 besar Thailand Open.

Pertandingan yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Rabu, melihat Gregoria mengatasi Liang Ting Yu dari Taiwan dengan skor 21-18, 21-17.

"Puji Tuhan bisa melewati pertandingan dengan kemenangan, meskipun dari segi permainan yang saya tampilkan hari ini belum nyaman," kata Gregoria.

"Karena kondisi lapangan berbeda dengan saat latihan kemarin. Saya juga masih mencari-cari bentuk permainan terbaik. Saya masih banyak melakukan error," ungkapnya.

Gregoria sempat mengalami ketinggalan selama gim pertama dan kedua karena beberapa kesalahan pribadi.

Namun, dia mengakui, lawannya juga menunjukkan permainan yang solid, dan ini merupakan pertemuan pertama mereka di lapangan.

Baca Juga: Hasil Thailand Open 2024: Ester Nurumi Disingkirkan Wakil India

Pada momen kritis di poin akhir, Gregoria mengalami kebingungan saat shuttlecock meluncur ke lapangannya namun terjadi pelanggaran oleh lawan yang menyentuh net terlebih dahulu sebelum mengembalikan bola.

Menghadapi pertandingan berikutnya, Gregoria bertekad untuk lebih fokus dan tenang.

"Lawannya siapa belum tahu. Cuma saya harus lebih tenang. Tadi masih terlihat buru-buru. Adaptasi dengan lapangan harus bisa lebih baik lagi," ujar Gregoria.

"Juga saat unggul, saya tidak boleh kehilangan banyak angka. Kalau banyak kehilangan angka itu bisa berdampak ke rasa percaya diri," imbuhnya.

Gregoria sekarang bergabung dengan wakil-wakil Indonesia lainnya yang telah lolos ke babak 16 besar.

Termasuk Komang Ayu Cahya Dewi di tunggal putri dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata di ganda campuran. 

Sementara itu, Ester Nurumi Tri Wardoyo di tunggal putri dan pasangan ganda putra Mohammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama telah tersingkir di babak 32 besar.

Baca Juga: Komang Ayu Lolos ke Babak 16 Besar Thailand Open 2024



Sumber : Kompas TV, Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x