Kompas TV olahraga sepak bola

City Bungkam Tottenham 2-0, Persaingan Gelar Juara Liga Inggris 23/24 Ditentukan Pekan Terakhir

Kompas.tv - 15 Mei 2024, 08:08 WIB
city-bungkam-tottenham-2-0-persaingan-gelar-juara-liga-inggris-23-24-ditentukan-pekan-terakhir
Foto ilustrasi. Pemain Manchester City, Bernardo Silva (kiri tengah), merayakan gol yang dicetaknya Bersama rekan-rekan setimnya di pertandingan semifinal Piala FA melawan Chelsea di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu, 20 April 2024. (Sumber: AP Photo/Ian Walton)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Persaingan ketat untuk merebut mahkota juara Liga Primer Inggris musim 2023/24 dipastikan berlanjut hingga pekan terakhir kompetisi. Manchester City dan Arsenal masih bersaing sengit memperebutkan trofi juara setelah meraih kemenangan penting di pekan ke-37.

Manchester City tampil perkasa dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 berkat gol dari Erling Haaland. Kemenangan ini membuat pasukan Pep Guardiola mengumpulkan 88 poin dan masih memimpin klasemen sementara.

Sementara itu, Arsenal juga berhasil meraih tiga poin berharga dengan mengalahkan tuan rumah Manchester United 0-1. Hasil ini membuat The Gunners menyusul ketat di peringkat kedua dengan selisih dua poin dari Manchester City.

Dengan situasi ini, gelar juara Liga Primer Inggris musim ini baru akan ditentukan pada pekan terakhir yang akan digelar pada Minggu (19/5/2024) mendatang.

Baca Juga: Shin Tae-yong Tegaskan Niat Ingin Perdalam Bahasa Indonesia

Manchester City akan menjamu West Ham United di Etihad Stadium, sementara Arsenal akan menyambut Everton di Stadion Emirates.

Aston Villa Lolos Liga Champions

Selain persaingan juara, pekan ke-37 juga memastikan Aston Villa lolos ke Liga Champions musim depan setelah mengunci posisi empat besar dengan 68 poin.

Kekalahan Tottenham Hotspur atas Manchester City membuat klub London utara tersebut tidak lagi dapat mengejar Aston Villa di sisa satu pertandingan.

Sementara itu, Newcastle United (peringkat ke-6), Chelsea (ke-7), dan Manchester United (ke-8) dipastikan tidak akan bermain di kompetisi Eropa musim depan karena sudah tidak mungkin mengejar poin tim lima besar.

Baca Juga: Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil usai Bawa Timnas U23 Indonesia Cetak Sejarah di Piala Asia U23 2024

Hasil pertandingan pekan ke-37 Liga Primer Inggris pada Rabu (15/5).

  • Tottenham Hotspur 0-2 Manchester City (Erling Haaland 51', (P) 90+1')
No Tim Main SG Poin
1 Manchester City 37 60 88
2 Arsenal 37 61 86
3 Liverpool 37 43 79

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x