Kompas TV olahraga sepak bola

Upacara Pembukaan Piala Dunia U17 2023, Wishnutama Kerja Keras Sajikan Seremoni Membanggakan

Kompas.tv - 10 November 2023, 06:00 WIB
upacara-pembukaan-piala-dunia-u17-2023-wishnutama-kerja-keras-sajikan-seremoni-membanggakan
Trofi Piala Dunia U17 2023. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

SURABAYA, KOMPAS.TV - Wishnutama Kusubandio mengatakan dirinya akan bekerja keras menyajikan acara upacara pembukaan Piala Dunia U17 2023 agar membanggakan rakyat Indonesia.

Seperti yang diketahui, Wishnutama ditunjuk Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk untuk menangani upacara pembukaan FIFA World Cup U-17 yang akan berlangsung di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, malam ini, Jumat (10/11/2023).

Wishnutama yang merupakan mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu memiliki pengalaman untuk menangani berbagai acara kelas internasional.

Sebelumnya, dirinya yang menjadi aktor utama di balik kemeriahan upacara pembukaan Asian Summit 2023 dan G20 Bali serta Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Dalam acara pembukaan Piala Dunia U17 kali ini, Wishnutama mengaku banyak mendapat masukan ide kreatif dari Erick dan juga Presiden RI Joko Widodo.

"Persiapan acara pembukaan Piala Dunia U17 sudah tuntas. Ide kreatif, disain panggung, performer, artis, dan personel yang terlibat di dalamnya," kata Wishnutama dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (9/11/2023).

"Saya banyak berdiskusi berkaitan dengan ide kreatif, tidak hanya dengan Pak Erick, tapi juga Presiden Jokowi. Saat berada di IKN bahkan beliau sempat meluangkan waktu untuk menyampaikan pemikiran dan ide kreatif berkaitan dengan pembukaan," tuturnya.

Dengan pentingnya acara ini, Wishnutama pun bakal bekerja keras agar acara pembukaan Piala Dunia U17 2023 bisa membanggakan rakyat Indonesia.

"Hal ini sangat berarti, menunjukkan betapa pentingnya acara pembukaan Piala Dunia U17 spesial buat Indonesia," lanjutnya.

"Saya dan tim bakal bekerja keras menyajikan seremononi pembukaan yang akan membuat rakyat Indonesia bangga," timpalnya lagi.

Baca Juga: Ramai Diborong Suporter, Berapa Harga Tiket Nonton Piala Dunia U-17?




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x