Kompas TV olahraga badminton

Jadwal French Open 2023 Hari Ini: Gregoria Mariska Tunjung Tampil Pertama

Kompas.tv - 24 Oktober 2023, 11:32 WIB
jadwal-french-open-2023-hari-ini-gregoria-mariska-tunjung-tampil-pertama
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berusaha mengembalikan kok ke arah He Bing Jiao (China) dalam semifinal Japan Open 2023 di Tokyo, Jepang, Sabtu, 29 Juli 2023. (Sumber: AP Photo/Hiro Komae)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jadwal French Open 2023 hari ini akan dimulai dari rangkaian pertandingan babak 32 besar pada Selasa (24/10/2023).

Delapan wakil Indonesia akan memulai perjuangan mereka di turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 750 yang diadakan di Glaz Arena, Rennes, Prancis. 

Ganda putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil Merah-Putih pertama yang akan berkompetisi.

Fajar dan Rian akan menghadapi lawan yang tidak bisa dianggap enteng, yaitu Alexander Dunn dan Adam Hall dari Skotlandia.

Meskipun masih berstatus unggulan pertama, tetapi Fajar dan Rian diharapkan bisa melewati ujian pertama ini. 

Mereka datang ke turnamen ini dalam performa yang baik setelah mencapai babak semifinal pada turnamen sebelumnya, yaitu Denmark Open 2023. 

Selain itu, Fajar dan Rian telah memenangkan pertandingan di babak pertama dalam tiga turnamen terakhir, termasuk Hong Kong Open, Asian Games, dan Denmark Open.

Baca Juga: French Open 2023: Apriyani/Fadia Hadapi Ana/Tiwi di Babak 32 Besar, Pram/Yere vs Liang/Wang

Pasangan ganda putra senior, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan juga akan menghadapi tantangan besar ketika mereka berhadapan dengan ganda putra Taiwan, Lu Ching Yao dan Yang Po Han. 

Ahsan dan Hendra sudah dua kali kalah secara beruntun dari Lu dan Yang, yaitu pada Denmark Open 2022 dan Australia Open 2023.

Jonatan Christie, wakil Indonesia di tunggal putra akan menghadapi lawan tangguh dari Jepang, Kenta Nishimoto. 



Sumber : Kompas TV, Tournament Software



BERITA LAINNYA



Close Ads x