Kompas TV olahraga sepak bola

Persikabo vs Persija, Thomas Doll Ingin Perbaiki Rekor Tandang Macan Kemayoran

Kompas.tv - 9 Juli 2023, 01:05 WIB
persikabo-vs-persija-thomas-doll-ingin-perbaiki-rekor-tandang-macan-kemayoran
Thomas Doll dalam konferensi pers jelang pertandingan lanjutan Liga 1 Persikabo vs Persija, Sabtu (8/7/2023). (Sumber: Kompas TV/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jelang duel Persikabo vs Persija di laga lanjutan Liga 1 pada Minggu (9/7/2023), Thomas Doll bertekad untuk memperbaiki rekor timnya saat bermain di kandang lawan.

Macan Kemayoran akan menjalani laga tandang melawan Laskar Padjajaran di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (8/7/2023) Pukul 19.00 WIB.

Jelang laga tersebut, Persija Jakarta telah melakukan sejumlah evaluasi usai di laga perdana melawan PSM Makassar pekan laku hanya mampu meraih 1 poin di kandang.

"Persiapan cukup panjang kita bermain hari Minggu, setelah melawan PSM kita termotivasi dan punya mental sangat bagus. Di game pertama kita bermain tidak bagus melawan PSM, di babak kedua kita bermain bagus," beber Thomas Doll dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Sabtu (9/7/2023).

Sebaliknya Persikabo 1973 ini bertekad untuk meraih 3 poin di kandang saat menghadapi Persija Jakarta.

Pelatih asal Jerman itu juga bertekad untuk meraih tiga angka untuk memperbaiki rekor hasil di laga tandang di mana musim lalu Persija meraih hasil yang kurang baik.

"Setiap latihan, kita semakin bagus, yang cedera sudah bisa main," lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

"Ini pertandingan away kita. Di musim lalu kita punya rekor away yang buruk, sekarang kita akan mengubahnya semua," tegas Thomas Doll.

Dari kesiapan pemain, Persija Jakarta juga mendapat angin segar setelah Marko Simic dan Ondrej Kudela yang sudah bisa kembali merumput.

Meski begitu, Doll masih menunggu pemain asing lainnya datang agar kekuatan Persija Jakarta lebih lengkap.

Baca Juga: Temui PJ Gubernur DKI Heru Budi Hartono, Persija Berharap Bisa Jadikan JIS sebagai Home Base

"Saya ingin lengkap di awal Liga 1, kita kekurangan 2 pemain asing dan 1 pemain Asia Tenggara. Sekarang dari presiden Persija sudah memberikan pernyataan, pemain asing minggu depan semoga sudah datang dan dikit demi sedikit pemain lain menyusul," harapnya.

Dalam konferensi Persikabo vs Persija itu, Thomas Doll turut menanggapi format baru Liga 1 yang diterapkan di musim 2023/2024.

Seperti yang diketahui, Liga 1 musim ini terdiri dari 2 seri yaitu Regular Series da Championship Series. 

Nantinya empat tim teratas di Regular Series berhak untuk tampil di Championship Series untuk memperebutkan gelar juara Liga 1.

"Sistem turnamen ini pasti akan sangat bagus, untuk suporter khususnya. Karena adanya sistem empat besar," tutur Thomas Doll.

"Sistem cukup bagus, apa yang sudah di lakoni selama 34 pertandingan akan bertanding kembali empat besar. Hal ini sangat menarik dan menurut saya ini hal baru," imbuhnya.

Sedangkan bek Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi berharap, timnya bisa meraih kemenangan perdana saat menghadapi Persikabo 1973.

"Setelah lawan PSM Makassar, pelatih juga mengevaluasi. Pelatih di locker room marah-marah ke seluruh pemain. Pelatih sudah antisipasi permainan Persikabo, semoga besok raih 3 poin," ujarnya.

Head to Head Persikabo 1973 vs Persija Jakarta 

Dari rekor pertemuan kedua tim, Persija Jakarta lebih unggul dari Persikabo. Dalam 5 pertemuan terakhir, Macan Kemayoran tercatat 4 kali memetik kemenangan dan 1 laga lainnya berakhir seri.

Baca Juga: Aksi Jakmania Dukung Persija vs PSM Bikin Takjub Heru Budi Hartono: Saya Rasakan Atmosfer Luar Biasa




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x