Kompas TV olahraga sepak bola

Messi Datang, Harga Tiket Argentina vs Australia di China Melonjak hingga Rp625 Juta oleh Calo

Kompas.tv - 14 Juni 2023, 10:01 WIB
messi-datang-harga-tiket-argentina-vs-australia-di-china-melonjak-hingga-rp625-juta-oleh-calo
Penggemar yang memakai jersey Timnas Argentina menunggu di luar sebuah hotel di Beijing, China, untuk dapat melihat Lionel Messi dan rekan-rekan setimnya menjelang pertandingan eksibisi melawan Australia, Senin, 12 Juni 2023. Argentina dijadwalkan akan menghadapi Australia di Beijing pada Kamis, 15 Juni 2023. (Sumber: AP Photo/Andy Wong)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pertandingan FIFA Match Day antara Timnas Argentina dan Australia di China yang dijadwalkan pada Kamis (15/6/2023) menciptakan gelombang antusiasme besar di kalangan penggemar sepak bola, terutama karena kehadiran megabintang sepak bola, Lionel Messi.

Global Times melaporkan bahwa sebanyak 68 ribu tiket yang dijual seharga 4.800 yuan atau Rp10 juta telah habis terjual dalam waktu 20 menit.

Kehadiran Messi di China telah menyebabkan harga tiket untuk pertandingan tersebut melonjak secara signifikan.

Para calo tiket di China memanfaatkan momen ini, dengan situs-situs penjualan tiket ulang di China menaikkan harga tiket hingga berkali-kali lipat dari harga aslinya.

Baca Juga: Kenapa Lionel Messi Absen dalam Indonesia vs Argentina di FIFA Match Day?

"Calo tiket bahkan sudah berani terang-terangan menawarkan barang dagangannya di media sosial, Weibo. Tiket itu diperjualbelikan secara daring," tulis laporan Global Times, Selasa (13/6).

Sebuah pos di media sosial menunjukkan tiket "paketan" yang ditawarkan seharga Rp625 juta, dengan klaim mendapatkan fasilitas makan malam bersama Messi.

Meski demikian, Biro Keamanan Beijing telah membantah klaim tersebut sebagai hoaks atau iklan palsu, dan telah menerbitkan himbauan untuk para penggemar agar berhati-hati.

Antusiasme masyarakat China terhadap kehadiran Messi begitu tinggi hingga ada seorang penggemar yang rela menghabiskan 1.400 dolar AS atau setara Rp20 juta untuk memesan hotel mewah di Beijing tempat Messi menginap.

Baca Juga: Lionel Messi Pastikan Tak akan Ikut Piala Dunia 2026

Lonjakan harga tiket ini tidak hanya terjadi di China. Kepastian Messi bergabung dengan klub MLS, Inter Miami, telah membuat pemesanan tiket untuk musim depan langsung habis terjual.

Menurut Forbes, harga tiket pertandingan debut Messi melawan Cross Azul pada 21 Juli di Amerika Serikat (AS) telah melonjak hingga 1.000 persen.


Messi Lanjut Liburan

Lionel Messi dikabarkan akan langsung liburan setelah pertandingan Timnas Argentina melawan Timnas Australia di China.

Hal ini dikonfirmasi oleh jurnalis dari media Argentina, TyC Sports, Gaston Edul, dalam laporannya pada Selasa (13/6) malam WIB.

Sehingga Messi tidak akan bermain dalam pertandingan FIFA Match Day melawan Timnas Indonesia yang akan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Senin (19/6/2023) malam WIB

Baca Juga: Erick Thohir Tanggapi Rumor Messi Batal ke Indonesia: Ini Laga Lawan Argentina, Bukan Messi All Star

"Gaston mengungkapkan bahwa Messi akan tampil sebagai pemain inti dalam pertandingan melawan Australia, tetapi ia tidak akan berangkat ke Indonesia. Ia tidak akan bermain dalam pertandingan kedua," demikian tulisannya di akun Twitter pribadinya.

Terkait dengan berakhirnya kontrak Messi dengan Paris Saint-Germain (PSG), ia telah membuat keputusan untuk bergabung dengan Inter Miami, tim Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x