Kompas TV olahraga sepak bola

Kapolri Tegaskan Dukungan kepada PSSI untuk Berantas Mafia Bola di Indonesia

Kompas.tv - 20 Februari 2023, 04:45 WIB
kapolri-tegaskan-dukungan-kepada-pssi-untuk-berantas-mafia-bola-di-indonesia
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Media Center Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu, (19/2/2023). (Sumber: ANTARA/HO-Dokumen Pribadi)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan siap mendukung penuh PSSI untuk memberantas mafia bola di Indonesia. 

Dalam konferensi pers Penegakkan Hukum pada Pengaturan Skor di Sepak Bola Tanah Air yang digelar Minggu (19/2/2023), Kapolri mengatakan akan kembali menugaskan Satgas Antimafia Bola untuk mendukung PSSI. 

"Kami, Polri siap mendukung penuh dan telah mempersiapkan Satgas Antimafia Bola untuk mengawal kebijakan itu,” tegas Kapolri. 

Kapolri berharap, dengan adanya kemauan dari PSSI dan dukungan dari Polri, maka sepak bola yang fair play bisa terwujud di Indonesia. 

Dengan begitu, diharapkan pula ada semakin banyak talenta-talenta sepak bola yang bermunculan dan membawa prestasi bagi sepak bola Indonesia. 

Nantinya, Satgas Antimafia Bola bakal ditugaskan untuk mengawasi seluruh pertandingan di bawah PSSI termasuk Liga 1, Liga 2 dan Liga 3.

“Dan tentunya Satgas Antimafia Bola ini akan terus mengawal setiap penyelenggaraan baik di Liga 1, 2, dan 3 serta seluruh event sepak bola yang akan diselenggarakan oleh PSSI,” kata dia. 

“Selain mendukung program pemberantasan permainan skor, kami juga mendukung agar pelaksanaan sepak bola Indonesia semakin baik dan sesuai standar FIFA," imbuh Sigit. 

Lebih lanjut, Sigit mengatakan bahwa Satgas Antimafia Bola dari Polri juga sudah punya pengalaman di mana telah ada 18 tersangka yang diproses pada periode 2018-2020 silam. 

Baca Juga: Sebut Pengaturan Skor sebagai Benalu, Erick Thohir: Waktunya Beri Kartu Merah kepada Mafia Bola




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x