Kompas TV olahraga kompas sport

Kisah Fabio Carvalho, Ulang Tahun ke-20 Sehari Sebelum Cetak Gol Penting Liverpool

Kompas.tv - 1 September 2022, 11:20 WIB
kisah-fabio-carvalho-ulang-tahun-ke-20-sehari-sebelum-cetak-gol-penting-liverpool
Fabio Carvalho jadi bintang utama kemenangan Liverpool vs Newcastle yang berakhir 2-1 hari ini, Kamis (1/9/2022) (Sumber: Situs resmi Liverpool)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Waktu sudah hampir habis, tinggal satu menit jelang pertandingan berakhir, menit ke-97. Liverpool mendapatkan sepakan pojok dan kemelut terjadi depan gawang, tiba-tiba Fabio Carvalho menjadikan stadion Anfield ‘meledak’.

Pasalnya, tendangan kerasnya membobol jala Newcastle United pada laga yang berakhir pada Kamis (1/9/2022) dinihari waktu Indonesia. Bikin para fan Liverpool histeris. 

Winger yang baru musim ini berseragam The Reds itu mencetak gol penting dan mengunci kemenangan 2-1 bagi Liverpool. Hasil itu adalah kemenangan kedua musim ini dan mengerek posisi klub ke posisi 5 besar dengan 8 poin. 

Satu hal yang unik lagi, sebelum mencetak gol, Fabio Carvalho ternyata berulang tahun ke-20, tepat sehari sebelum pertandingan, yakni 30 Agustus.

Pemain bernama lengkap Fábio Leandro Freitas Gouveia Carvalho itu lahir pada 30 August 2002 di Portugal.

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, takjub dengan pemain muda ini.

“Dia mencetak gol dua dalam dua pertandingan terakhir. Kemarin (30 Agustus) dia berulang tahun. Jadi, ini sungguh minggu yang menyenangkan baginya," ujarnya di situs resmi klub, Kamis (1/9/2022).

"Dia pemain yang luar biasa. Talenta mumpuni dan dia begitu matang dalam bermain. Saya sangat gembira memiliki dia di tim ini," ucapnya. 

Baca Juga: Liverpool Resmi Perkenalkan Fabio Carvalho sebagai Pemain Anyar

Lantas, ia pun menyebut kombinasi Carvalho dan pemain muda lain, Harvey Elliot yang disebut Klopp mengagumkan.

Keduanya juga masih muda. Harvey 19 tahun, sedangkan Fabio Carvalho 20 tahun. 

“Harvey Elliot yang terbaik di lapangan hari ini, lalu Fabio jadi sosok penentu pertandingan. Yang bisa saya katakan, kami punya bocah-bocah bertalenta yang mengagumkan di klub ini," jelasnya. 

Sebelum mencetak gol ke Newcastle, Carvalho juga turut menyumbang satu gol saat Liverpool melumat Bournemouth 9-0 Sabtu lalu. 

Pada pertandingan Liverpool vs Newcastle hari ini, The Reds tertinggal dulu oleh gol Isak menit ke-38, lantas baru babak kedua pada menit ke-61 menyamakan kedudukan lewat tendangan Firmino, asis dari Mo Salah.

Lantas laga itu ditutup dengan gol Carvalho menit ke-97 yang menutup lagi menjadi 2-1 bagi kemenangan Liverpool. 

Baca Juga: Seberapa Hebat Fabio Carvalho, Rekrutan Baru Liverpool Berusia 19 Tahun




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x