Kompas TV olahraga kompas sport

Selamat Datang Kembali Nottingham Forest!

Kompas.tv - 30 Mei 2022, 05:05 WIB
selamat-datang-kembali-nottingham-forest
Nottingham Forest berhasil promosi ke Premier League setelah terakhir kali tampil di kasta tertinggi sepak bola Inggris pada musim 1997/1998. (Sumber: Twitter @SkyBetChamp)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Klub legendaris Inggris Nottingham Forest akhirnya kembali mentas di kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris.

Kemenangan 1-0 atas Huddersfield Town di final play off Divisi Championship cukup untuk membawa Nottingham Forest kembali ke jajaran tim elite di Inggris. 

Perjalanan The Tricky Trees di kasta kedua Liga Inggris musim ini bisa dibilang berjalan mulus. 

Finis di posisi keempat regular season, Brennan Johnson dan kawan-kawan berhak tampil di babak play off untuk memperebutkan satu tiket promosi ke Premier League. 

Di sinilah perjuangan Nottingham Forest mulai mendapatkan ujian. 

Menghadapi Sheffield United di semifinal play off, Nottingham sempat di atas angin saat menang 1-2 di pertandingan leg pertama. 

Namun di leg kedua, tim asuhan Steve Cooper itu justru kalah saat bermain di kandang dengan skor 1-2 yang membuat agregat menjadi sama kuat 3-3.

Baca Juga: Taklukkan Huddersfield Town 1-0, Nottingham Forest Promosi ke Premier League Musim Depan

Alhasil pemenang laga pun harus ditentukan melalui drama adu penalti setelah dua tim tetap bermain imbang di babak extra time

Dalam duel adu tos-tosan tersebut, kiper Nottingham Forest Brice Samba berhasil memblok tiga penendang penalti Sheffield yang membuat mereka memenangkan pertandingan dan lolos ke final play off

Di final play off, pertandingan juga tak berjalan mudah bagi Nottingham. 

Setelah unggul berkat gol bunuh diri dari Levi Colwill di menit 43', mereka kemudian digempur habis-habisan oleh Huddersfield. 

Berkat perjuangan yang luar biasa, Nottingham mampu menjaga gawang mereka dari kebobolan dan akhirnya mampu memenangkan pertandingan untuk promosi ke Premier League musim depan. 

Keberhasilan tampil di kasta tertinggi sepak bola Inggris ini menjadi pertama kalinya bagi Nottingham Forest dalam 24 tahun terakhir. 

Klub yang bermarkas di City Ground itu terakhir kali tampil di Premier League pada musim 1997/1998.

Baca Juga: Mendadak Jadi Sejarawan Sepak Bola, Mikel Arteta Kisahkan Kehebatan Nottingham Forest ke Tim Arsenal

Sejarah Nottingham Forest




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x