Kompas TV olahraga kompas sport

5 Fakta Kemenangan Liverpool di Kandang Benfica di Perempat Final Liga Champions

Kompas.tv - 6 April 2022, 06:14 WIB
5-fakta-kemenangan-liverpool-di-kandang-benfica-di-perempat-final-liga-champions
Ibrahima Konate bikin gol perdana bagi Liverpool. Inilah 5 fakta usai kemenangan The Reds atas Benfica di kandang pada perempat final Liga Champions (Sumber: Situs resmi Liverpool)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Liverpool meraih hasil prima usai menghempaskan wakil Portugal, Benfica, dengan skor 3-1 pada laga yang digelar di Estadio Da Luz, Portugal, Rabu dinihari (6/3/2022). Hasil ini menjadikan satu kaki Liverpool dianggap sudah melangkah ke Semifinal, meskipun masih ada leg kedua yang digelar pekan depan.

Liverpool memenangi laga ini lewat gol-gol dari Ibrahima Konate menit ke-17, Sadio Mane menit ke-34, dan Luis Diaz menit ke-84. Benfica sendiri sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Darwin Nunez menit ke-48.

Dikutip dari pelbagai sumber, berikut ini merupakan lima fakta usai Liverpool menang di kandang Benfica.

1.Luis Diaz Tampil Prima, Diganjar Man of The Match

Pemain baru Liverpool ini tampil memukau di laga ini. Dilansir dari Who Scored, Luis Diaz menjadi man of the match di pertandingan ini.

Ia pun mencetak 1 gol dan 1 asis dalam pertandingan tersebut. Selain itu, ia mencetak 100 persen akurasi passing. Sebuah capaian mentereng untuk pemain yang baru didatangkan pada tengah musim.

Baca Juga: Pesona Luis Diaz Bikin Klopp Takjub, Dianggap Ancam Posisi Sadio Mane

2.Gol Perdana Ibrahima Konate

Didapuk untuk dijadikan suksesor masa depan bagi Virgil van Dijk, Ibrahima Konate mampu menjadi benteng menakutkan bagi Benfica.

Selain itu, pemain berusia 22 tahun ini mampu mencetak gol perdana di Liga Champions bagi The Reds lewat tandukan.

Pemain berpaspor Prancis setinggi 1.94 meter ini kian meneguhkan diri sebagai salah satu tandem utama lini belakang Liverpool, bergantian dengan Joel Matip.

3.Benfica Sempat Minta Bantuan Wolves Pelajari Liverpool

Ada peristiwa menarik sebelum pertandinga, Benfica minta bantuan analisis dan taktik dari Liverpool dari sesama klub Inggris, Wolverhampton Wonderes.

Dikabarkan Liverpool Echo, Benfica dikabarkan ingin tampil maksimal, apalagi Benfica dan Wolves, julukan Wolverhampton Wonderes, memang dekat. Banyak pemain Wolves yang juga asal Portugal. Benfica pun bermain cukup apik, tapi skor akhir tetap milik The Reds.

4.Trent Alexander Arnold Kembali dan Langsung Trengginas

Sempat cedera dan absen di jeda Internasional timnas Inggris dan pertandingan terakhir Liverpool di Liga Inggris, Trent Alexander Arnold kembali bermain di Liga Champions. Ia bahkan tampil apik dengan membuat satu asis dan menjadikan tepi kanan Liverpool begitu menyeramkan.

Pertandingan itu kian menegaskan TAA, julukan Trent Alexander Arnold, sebagai salah satu fullbacak terbaik dunia saat ini dan siap merebut kembali starting eleven terbaik dunia sebagaimana musim 2019-2020 lalu.

5.Mo Salah Belum Kembali Usai Gagal ke Piala Dunia

Usai gagal mengantarkan negaranya, Mesir, Mo Salah sepertinya belum kembali ke permainan terbaiknya. Ia tampil mejan lawan Benfica dan pertandingan terakhir Liverpool lawan Watford akhir pekan lalu di Liga Inggris.

Meski begitu, Mo Salah masih jadi tumpuan utama mencetak gol Liverpool. Di Liga Inggris, Mo Salah masih memimpin top skorer Liga dengan mencetak 20 gol, unggul dari Diogo Jota, Cristiano Ronaldo maupun Harry Kane.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x