Kompas TV olahraga kompas sport

Alami Crash di FP2 MotoGP Mandalika, Begini Tanggapan Marc Marquez

Kompas.tv - 18 Maret 2022, 21:15 WIB
alami-crash-di-fp2-motogp-mandalika-begini-tanggapan-marc-marquez
Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, mengalami crash di FP2 MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Jumat (18/3/2022). (Sumber: Twitter @marcmarquez93)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pembalap MotoGP dari Repsol Honda Team, Marc Marquez, menutup latihan bebas di Sirkuit Mandalika dengan kurang bagus saat ia harus terjatuh dari motornya di tikungan 11.

Akibat mengalami crash, Marquez gagal memperbaiki posisinya di FP2 dan harus puas berada di urutan ke-22 dengan catatan waktu 1 menit 32,847 detik. 

Meski lebih cepat dari catatan waktu di FP1, waktu milik Marquez itu masih tertinggal 1,239 detik dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang menjadi pembalap tercepat di FP2. 

Marquez sendiri mengaku tidak senang dengan hasil yang ia dapat hari ini. 

Apalagi ia harus crash saat mencoba meraih waktu yang lebih baik di FP2 Sirkuit Mandalika. 

“Hari ini di pagi hari (FP1) kami dapat melaju dengan cukup baik, tetapi kemudian pada sore hari (FP2) kami mengalami kecelakaan ketika bukan waktunya untuk mengalami kecelakaan. Ini bisa terjadi ketika Anda mendorong untuk satu putaran cepat," kata Marquez dikutip dari laman resmi Honda Racing Team. 

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Indonesia 2022: Quartararo Jadi yang Tercepat

"Kami masih perlu bekerja pada ban apa yang terbaik untuk balapan, ini akan menjadi tujuan utama untuk besok."

"Sebelum kecelakaan itu baik-baik saja, tetapi kita harus melihat bagaimana situasinya besok. Tidak senang dengan hasilnya dan berharap kondisi kering besok pagi," ujar pembalap asal Spanyol itu. 

Bernasib sama dengan rekan setimnya, Pol Espargaro juga kurang maksimal di FP2 MotoGP Mandalika dan berada di posisi ke-19 dengan catatan waktu 1 menit 32,628 detik. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Opini

Anima Mundi

8 Juli 2024, 23:00 WIB

Close Ads x