Kompas TV olahraga kompas sport

Ini Respons Chelsea FC soal Sanksi yang Diterima Roman Abramovich

Kompas.tv - 10 Maret 2022, 22:36 WIB
ini-respons-chelsea-fc-soal-sanksi-yang-diterima-roman-abramovich
Sanksi pemerintah Inggris terhadap Roman Abramovich berdampak besar bagi klub Liga Premier, Chelsea. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Chelsea FC akhirnya mengeluarkan pernyataan mereka terkait sanksi yang diterima Roman Abramovich dari Pemerintah Inggris. 

Dalam rilis resmi mereka Kamis (10/3/2022), The Blues mengatakan bahwa mereka telah menerima kabar disanksinya Roman Abramovich. 

Chelsea menuliskan, sanksi yang diterima Abramovich tentu akan berdampak pada operasional klub. 

Namun, mereka akan berusaha untuk tetap menjalankan klub seperti biasa dengan lisensi khusus yang diterbitkan oleh Pemerintah Inggris. 

Selain itu, mereka juga tetap akan berkomitmen untuk bertanding di laga Liga Premier Inggris melawan Norwich City hari ini, atau Jumat (11/3/2022) dini hari WIB. 

"Chelsea Football Club telah menerima pemberitahuan bahwa pemilik Roman Abramovich telah dijatuhi sanksi dari Pemerintah Inggris," buka pernyataan Chelsea, dikutip dari laman resmi klub. 

Baca Juga: Roman Abramovich Disanksi Pemerintah Inggris, Aset Dibekukan dan Chelsea Tak Bisa Dijual

"Berdasarkan 100 persen kepemilikannya atas Chelsea FC plc dan entitas afiliasinya, Chelsea FC telah dikenakan sanksi yang sejalan dengan yang diterima Tuan Abramovich," lanjut pernyataan tersebut.

"Namun, Pemerintah Inggris telah menerbitkan lisensi umum yang mengizinkan Chelsea FC untuk melanjutkan sejumlah aktivitas tertentu."

"Kami akan tetap menjalani jadwal pertandingan tim putra dan putri hari ini, masing-masing melawan Norwich dan West Ham, dan berniat untuk terlibat dalam diskusi dengan Pemerintah Inggris mengenai ruang lingkup lisensi tersebut."




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x