Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Undian All England 2022: Ganda Putra Perang Saudara!

Kompas.tv - 22 Februari 2022, 22:54 WIB
hasil-undian-all-england-2022-ganda-putra-perang-saudara
Dari hasil undian All England 2022, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto akan menghadapi junior mereka, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, di babak pertama. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 15 wakil Indonesia yang akan berjuang di turnamen bulu tangkis All England 2022 sudah dapat mengetahui siapa yang akan menjadi lawan mereka setelah hasil undian dirilis, Selasa (22/2/2022). 

BWF pun telah melakukan undian untuk menentukan calon lawan dari tiap-tiap wakil pada Selasa. All England 2022 akan diselenggarakan di Birmingham Arena, Inggris pada 16-20 Maret.

Dalam undian tersebut, para wakil tunggal putra Indonesia menghadapi lawan yang tidak mudah. 

Khususnya Shesar Hiren Rhustavito yang akan melawan unggulan keempat asal Taiwan, Chou Tien Chen. 

Di sisi lain, Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi unggulan kelima akan ditantang Parupalli Kashyap dari India. 

Sedangkan Jonatan Christie yang ditempatkan di unggulan ketujuh harus bisa melewati hadangan tunggal putra Denmark, Rasmus Gemke. 

Satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia di All England 2022, Gregoria Mariska Tunjung, turut mendapat lawan yang tidak menguntungkan. 

Pebulutangkis peringkat 27 dunia itu harus bisa menaklukkan unggulan keempat asal Korea Selatan, An Seyoung, jika ingin melaju ke babak selanjutnya. 

Peluang untuk Jorji, sapaan akrabnya, masih ada mengingat ini akan menjadi pertemuan pertama mereka. 

Baca Juga: Skuad Indonesia di All England 2022: Full Team, Marcus/Kevin hingga Praveen/Melati Main

Perang Saudara di Ganda Putra

Hal menarik terjadi dari sektor ganda putra di mana empat wakil Indonesia akan saling bentrok di babak pertama All England 2022.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang menjadi pasangan ketiga Indonesia di Kejuaraan Asia pekan lalu, akan berduel dengan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang tahun lalu tampil di World Tour Finals. 

Sementara itu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus menantang senior mereka di Pelatnas, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Adapun Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang merupakan unggulan pertama akan melawan ganda putra non unggulan asal Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seungjae. 

Wakil terakhir Indonesia di sektor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, juga akan menghadapi lawan yang tidak terlalu sulit yaitu M. R. Arjun/Dhruv Kapila dari India. 

Baca Juga: Cegah Kasus All England Terulang, Pengurus Cabor Diimbau Cermati Aturan Turnamen di Luar Negeri

Juara Olimpiade 2020 di sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia, akan ditantang Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dari Denmark. 

Beralih ke sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, mempunyai tugas untuk mengalahkan Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto asal India. 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x