Kompas TV olahraga kompas sport

Babak Pertama Semifinal Piala AFF 2020: Chanatip Songkrasin Bawa Thailand Unggul 0-2 atas Vietnam

Kompas.tv - 23 Desember 2021, 20:39 WIB
babak-pertama-semifinal-piala-aff-2020-chanatip-songkrasin-bawa-thailand-unggul-0-2-atas-vietnam
Chanatip Songkrasin mencetak dua gol untuk membawa Thailand unggul 0-2 atas Vietnam di babak pertama leg pertama semifinal Piala AFF 2020, Kamis (23/12/2021). (Sumber: Twitter @Changsuek_TH)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Thailand untuk sementara unggul 0-2 atas Vietnam di babak pertama pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2020. Chanatip Songkrasin menjadi bintang dengan dua gol yang dicetaknya. 

Pada laga yang digelar di National Stadium, Kamis (23/12/2021) malam, Vietnam dan Thailand tampil dalam tinggi sejak awal pertandingan. 

Thailand meladeni permainan terbuka Vietnam yang langsung menyerang di lima belas menit awal babak pertama. 

Namun tim Gajah Putih mampu lebih unggul dulu di menit ke-14. Memanfaatkan serangan balik cepat, Chanatip mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil memenangkan duel dengan kiper Vietnam. 

Bola yang membentur kakinya kemudian masuk ke gawang Vietnam. 

Dalam laga ini, pertandingan juga berjalan cukup keras dengan wasit harus mengeluarkan 7 kartu kuning, 4 untuk Vietnam dan 3 untuk Thailand. 

Bahkan pelatih Thailand, Alexandre Polling juga dihadiahi kartu kuning oleh wasit karena terlibat cekcok dengan kapten Vietnam Que Ngoc Hai. 

Pada menit 23, Thailand kembali menggandakan keunggulannya. Lagi-lagi sang kapten Chanatip Songkrasin menyumbang gol setelah melakukan kerja sama dengan Sarach Yooyen. 

Baca Juga: Piala AFF: Bisa Imbangi Timnas Indonesia, Pandit Vietnam Nilai Singapura Beruntung

Pemain yang bermain di J-League bersama klub Consadole Sapporo itu dengan mudah melakukan penyelesaian setelah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Vietnam. 

Tertinggal dua gol, Vietnam bermain lebih menyerang untuk mengejar ketertinggalan. 

Beberapa kali peluang mampu dibuat oleh Nguyen Quang Hai dsn Nguyen Chong Phuong namun masih belum membuahkan hasil. 

Babak pertama Vietnam vs Thailand pun berakhir dengan skor 0-2 untuk keunggulan The War Elephants. 

Susunan Pemain Vietnam vs Thailand

Vietnam: Tran Nguyen Manh, Do Duy Manh, Nguyen Thanh Chung, Que Ngoc Hai, Nguyen Tuan Anh, Vu Van Tanh, Nguyen Phong Hong Duy, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Chong Phuong, Nguyen Quang Hai, Nguyen Van Yoan

Pelatih: Park Hang-seo

Thailand: Chatchai Budprom, Manuel Bihr, Theerathon Bunmathan, Narubadin Weerawatnodom, Kritsada Kaman, Chanatip Songkrasin, Phitiwat Sukjitthammakul, Thanawat Suengchitthawon, Sarach Yooyen, Teerasil Dangda, Supachok Sarachart

Pelatih: Alexandre Polking

Baca Juga: Eks Pelatih Thailand: Prediksi Indonesia vs Vietnam Jumpa di Final Piala AFF, Tapi...




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library 'newrelic.so' (tried: /usr/lib64/php/modules/newrelic.so (/usr/lib64/php/modules/newrelic.so: cannot open shared object file: No such file or directory), /usr/lib64/php/modules/newrelic.so.so (/usr/lib64/php/modules/newrelic.so.so: cannot open shared object file: No such file or directory))

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: