Kompas TV nasional politik

Kata Menag Nasaruddin Umar dan Mendikdasmen Abdul Mu'ti Usai Pelantikan Kabinet Merah Putih

Kompas.tv - 21 Oktober 2024, 21:37 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden RI Prabowo Subianto resmi melantik Nasaruddin Umar sebagai Menteri Agama dalam Kabinet Merah Putih di Istana Negara Jakarta dan akan melanjutkan kepemimpinan yang sebelumnya dijabat Yaqut Cholil Qoumas.

Dalam bekerja nanti, Nasaruddin Umar dibantu oleh Wakil Menteri Agama.

Ia ingin meminta doa restu kepada seluruh masyarakat Indonesia, melalui Kemenag yang dipimpinnya nanti agar masyarakat lebih tenang, lebih sejuk, lebih damai sambil membangun peradaban dan membangun masa depan yang lebih kokoh dan konstruktif.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti resmi dilantik sebagai Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen) Senin (21/10) di Istana Negara Jakarta.

Usai dilantik, Abdul Mu'ti mengaku mendapatkan pesan khusus dari Presiden Prabowo Subianto agar meningkatkan kualitas pendidikan dasar dan menengah.

Meskipun posisi dan tugas yang diberikan Prabowo kepadanya cukup berat, Menteri Agama dan Pendidikan Dasar dan Menengah Abdul Mu'ti mengaku akan berupaya mendorong peningkatan kualitas dan mutu pendidikan untuk anak-anak Indonesia.

Baca Juga: Presiden Prabowo Lantik 48 Menteri, 56 Wakil Menteri dan 5 Pejabat Kabinet Merah Putih

#nasaruddinumar #abdulmuti #kabinetmerahputih




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x