Kompas TV nasional peristiwa

Hari Pertama Kampanye, RK-Suswono Ziarah ke Makam Tokoh Betawi di Karet Bivak Jakarta Pusat

Kompas.tv - 25 September 2024, 11:48 WIB
hari-pertama-kampanye-rk-suswono-ziarah-ke-makam-tokoh-betawi-di-karet-bivak-jakarta-pusat
Ridwan Kamil (kiri) dan Suswono (kanan) usai resmi diusung 12 partai politik (Parpol) untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil - Suswono mulai kampanye perdananya dengan melakukan ziarah makam di Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Makam yang dikunjungi antara lain adalah makam MH Thamrin, Fatmawati, Ismail Marzuki, Benyamin Suaib, dan Haji Lulung.

“Jadi hari ini kami mengunjungi satu almarhum Bapak Husni Thamrin, tokoh pergerakan, tokoh Betawi, tokoh Jakarta dan juga pahlawan nasional, kemudian ada ibu Fatmawati selaku ibu negara saat proklamasi dikumandangkan, kebetulan dimakamkan di sini,” kata Ridwan Kamil, Rabu (25/9/2024).

Baca Juga: Jokowi: Nusantara Airport Selesai 100 Persen Desember Tahun Ini

“Kemudian tokoh-tokoh budaya dari Betawi yang sangat terkenal dan juga favorit kita semua almarhum Bapak Benyamin Sueb,” tambahnya.

RK mengatakan, pihaknya sengaja berziarah ke makam tokoh-tokoh Betawi karena sejarah masa depan dimulai dari masa lalu.

“Sesuai adatnya syariat-Nya memulai. Perjalanan adalah dengan mengunjungi sejarah tokoh-tokoh bangsa, tokoh tokoh Betawi, tokoh-tokoh Jakarta yang tentunya menjadi awal dari semua proses yang niatnya baik,” ujar RK.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Groundbreaking Teras Hutan Plataran di IKN: Insyaallah 1 Tahun Selesai

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya dan Bung Karno pernah bilang, jangan sekali-sekali melupakan sejarah, never leave history atau singkatannya adalah Jasmerah,” tambahnya.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library 'newrelic.so' (tried: /usr/lib64/php/modules/newrelic.so (/usr/lib64/php/modules/newrelic.so: cannot open shared object file: No such file or directory), /usr/lib64/php/modules/newrelic.so.so (/usr/lib64/php/modules/newrelic.so.so: cannot open shared object file: No such file or directory))

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: