Kompas TV nasional rumah pemilu

Kapan Akan Bertemu Jakmania? Ridwan Kamil: Saya Juga Tahu Diri

Kompas.tv - 6 September 2024, 09:27 WIB
kapan-akan-bertemu-jakmania-ridwan-kamil-saya-juga-tahu-diri
Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil meninggalkan ruangan usai berkunjung ke Gedung Fanta Headquarters Prabowo-Gibran, Menteng, Jakarta, Senin (2/9/2024). (Sumber: Rivan Awal Lingga/Antara)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK) mengakui dirinya belum menentukan waktu untuk bertemu pendukung klub sepak bola Persija, The Jakmania. 

Menurut dia, untuk melakukan pertemuan dengan mereka harus dicari waktu yang cocok antara dirinya dengan The Jakmania. 

"Ya, harus dikomunikasikan karena dari semua calon yang hitungan dinamikanya paling tinggi kan saya, saya juga tahu diri," kata RK kepada wartawan, Kamis (5/9/2024).

Baca Juga: Terjadi Kericuhan usai Laga Persija vs Persib, Ketua Umum The Jakmania Minta Maaf

Ia menyatakan, bila dirinya memang nanti dipercaya menjadi pemimpin Jakarta, dipastikan mencintai Persija dan pendukungnya. 

"Saya sudah statement berkali-kali, saya kalau terpilih akan mencintai, tapi kalau belum dari sananya ada keluangan waktu karena faktor psikologis saya juga paham," ujarnya. 

Politikus Partai Golkar itu mengatakan dirinya akan membuka komunikasi dengan seluruh insan di Jakarta. 

"Sebagai orang baru saya tahu diri pengetahuan masih minim, sehingga diperbanyak silahturahmi untuk mengetahui apa sih harapan aspirasi masyarakat," kata RK.

"Tapi poin nya di kesempatan pertama, jika itu ada pasti akan saya lakukan, karena bukan dispesialkan, semua yang saya datangi adalah sumber pembelajaran untuk calon gubernur," imbuhnya. 

Diketahui, RK merupakan mantan gubernur Jawa Barat. Di sisi lain, pendukung klub sepak bola Persib Bandung, Jawa Barat dengan Persija Jakarta kerap kali bersilisih paham. 

Baca Juga: Ridwan Kamil Ingin Bangun Perumahan Vertikal di Jakarta, Tiru Singapura dan Hong Kong

Tak jarang pula penggemar keduanya bentrok ketika bertanding bersama. Oleh sebab itu, banyak pendukung sepak bola yang pro dan kontra saat tahu RK mencalonkan diri sebagai bakal calon gubernur Jakarta.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x