Kompas TV nasional peristiwa

Link Live Streaming Kedatangan Paus Fransiskus Siang Ini, Simak Tempat yang Dikunjungi di Jakarta

Kompas.tv - 3 September 2024, 09:15 WIB
link-live-streaming-kedatangan-paus-fransiskus-siang-ini-simak-tempat-yang-dikunjungi-di-jakarta
Paus Fransiskus berdiri di balkon Basilika Santo Petrus untuk menyampaikan pemberkatan Natal Urbi et Orbi di Lapangan Santo Petrus di Vatikan, Senin (25/12/2023). Ini skema rekayasa lalu lintas saat kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta, Mulai 4-5 September 2024. (Sumber: AFP/TIZIANA FABI via Kompas.id)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Paus Fransiskus, pemimpin tertinggi Gereja Katolik, dijadwalkan tiba di Indonesia hari ini, Selasa (3/9/2024).

Paus diperkirakan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta siang ini, Paus akan disambut oleh sejumlah pejabat, salah satunya Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Kunjungan ini merupakan momen bersejarah karena ini adalah kali pertama Paus Fransiskus mengunjungi Indonesia.

Paus Fransiskus akan tiba di Jakarta sebagai bagian dari rangkaian perjalanan apostolik di Asia Tenggara.

Dalam kunjungannya, Paus akan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo, para pemimpin agama, serta mengadakan misa akbar bersama umat Katolik di Stadion Gelora Bung Karno.

Masyarakat bisa melihat momen bersejarah kedatangan Paus Fransiskus di Indonesia melalui siaran langsung Kompas TV.

Bagi Anda yang tidak ingin melewatkan momen penting ini, link live streaming kedatangan Paus Fransiskus di Indonesia:

Link Live Streaming Kedatangan Paus Fransiskus

atau bisa saksikan langsung di bawah ini:


Selain itu, Kompas TV juga menyediakan layanan live streaming 24 jam untuk mengikuti perkembangan berita terkini dan program-program unggulan lainnya. Anda dapat mengaksesnya melalui link berikut:

Link Live Streaming Kompas TV 24 Jam

Indonesia menjadi negara yang pertama dikunjungi dalam rangkaian lawatan ke Asia-Oceania ini. Rombongan dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada 3 September dan akan meninggalkan Tanah Air pada 6 September.

Setelah berkunjung ke Indonesia, Paus Fransiskus akan berkunjung ke Port Moresby dan Vanimo, Papua Nugini pada tanggal 6-9 September.

Perjalanan akan dilanjutkan ke Dili, Timor-Leste, pada tanggal 9-11 September. Negara terakhir yang dikunjungi dalam rangkaian perjalanan ini ialah Singapura, pada 11-13 September.

Baca Juga: Muhammadiyah Soroti Teladan Paus Fransiskus: Pesawat Komersial dan Tak Menginap di Hotel Berbintang

Melansir Kompas.id, berikut tempat yang akan dikunjungi Paus Fransiskus selama di Indonesia

1. Istana Negara

Sebagai tamu negara, Paus akan diterima oleh Presiden Joko Widodo pada 4 September dengan upacara resmi kenegaraan di Istana Merdeka, Jakarta.

Sesuai jadwal yang diterima Paus dari Vatikan, beberapa saat lalu, keberadaan Paus di Istana Merdeka dan Istana Negara, Jakarta, direncanakan hanya kurang dari 1,5 jam.

Setelah disambut di tangga Istana Merdeka oleh Presiden Joko Widodo, Paus akan diajak menandantangani Buku Tamu di Ruang Kredensial, Istana Merdeka.

Setelah mengisi buku tamu, dilakukan pembicaraan empat mata dan dilanjutkan dengan pertemuan bilateral. Kemudian, direncanakan ada pernyataan pers bersama Presiden dan Paus di Ruang Kredensial.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x