Kompas TV nasional politik

Tak Hadir Saat Rapimnas Gerindra, Megawati dan Puan Titip Salam ke Prabowo

Kompas.tv - 1 September 2024, 15:03 WIB
tak-hadir-saat-rapimnas-gerindra-megawati-dan-puan-titip-salam-ke-prabowo
Foto arsip. Momen Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto selaku Presiden Terpilih. (Sumber: Dok. Sekretariat Presiden via Kompas.com)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum PDI Perjuangan atau PDI-P Megawati Soekarnoputri menitipkan salam kepada Presiden terpilh Prabowo Subianto karena tak bisa menghadiri agenda Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (31/8/2024) malam.

Hal itu diketahui saat Prabowo menyapa tamu undangan partai politik dalam acara Rakernas Partai Gerindra, kemarin. 

Awalnya, Prabowo menyapa semua tamu undangan termasuk ketua umum partai politik. Mulai dari ketua umum PKB Muhaimin Iskandar melalui pantun.

Baca Juga: Jokowi: Prabowo Sangat Sayang dengan Saya

"Satu dua cempaka biru, tiga empat dalam jambangan. Kalau mendapat kawan baru, kawan lama jangan dilupakan," ungkap Prabowo.

Lalu, pria yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) itu juga juga menyapa Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono. Ia menegaskan partai Gerindra berkoalisi dengan banyak partai politik di nasional, tapi tidak masalah jika di daerah berbeda pandangan politik.

"Partai NasDem alias mas brewok, presiden PKS, pantun berlaku juga tadi, kita berkoalisi di tingkat nasional tidak masalah di daerah berbeda-berbeda persaingan itu bagus, rakyat harus diberi pilihan, Jawa Barat ngeri juga, ngeri-ngeri sedap," kata Prabowo.

"PPP salah ini, Mardiono, kawan lama juga ini, awas pergi lagi lu," sambungnya.

Selanjutnya, Prabowo mengaku mendapat salam dari Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas.

"Menteri PAN-RB, bapak Azwar Anas. Tadi menyampaikan salam dari ibu Megawati. Ini kehormatan besar saya membuat suatu acara dan kita mengundang semua partai. Tidak hanya koalisi kita, kita undang juga semua partai non koalisi," ungkap Prabowo.

Selain Megawati, Puan juga menitipkan salam kepada Prabowo lewat Azwar Anas. Puan mengaku menghadiri acara DPR RI di Bali.

Baca Juga: Cerita Masa Kecil, Megawati: Biar Gue Anak Presiden Asli, Tapi Gue Gak Kayak Gitu

"Dan hadir perwakilan hari ini dari PDI-P hadir juga Pak Azwar Anas. Ibu Puan mengirimkan salam karena ada acara DPR di Bali," 


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x