Kompas TV nasional peristiwa

Sebagian Kota Besar Hujan Hari Ini Selasa 27 Agustus 2024, Berikut Daftarnya

Kompas.tv - 27 Agustus 2024, 07:48 WIB
sebagian-kota-besar-hujan-hari-ini-selasa-27-agustus-2024-berikut-daftarnya
Ilustrasi hujan. Tiga anak memakai payung di bawah hujan di Jakarta. (Sumber: FOTO ANTARA/Rosa Panggabean)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan prakiraan cuaca untuk hari Selasa (27/8/2024) yang menunjukkan adanya potensi hujan dengan intensitas beragam di sejumlah kota besar di Indonesia.

Di Pulau Sumatera, hujan ringan diperkirakan akan turun di Banda Aceh, Medan, dan Tanjung Pinang. Sementara itu, Padang diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas sedang. Khusus untuk wilayah Pekanbaru, masyarakat diimbau untuk mewaspadai hujan yang mungkin disertai kilat dan petir.

Kondisi cuaca di wilayah lain di Sumatera juga bervariasi. Lampung diperkirakan akan mengalami udara kabur, sedangkan Palembang diprediksi akan berawan. Hujan ringan juga diperkirakan akan turun di Jambi dan Pangkal Pinang. Bengkulu diproyeksikan akan mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Beralih ke Pulau Jawa, Yogyakarta diperkirakan akan mengalami cuaca cerah berawan. Sementara itu, kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya diprediksi akan mengalami kondisi berawan tebal. Khusus untuk Serang, hujan ringan diperkirakan akan turun.

Baca Juga: BMKG Imbau 26 Wilayah Waspada Peningkatan Curah Hujan 27 Agustus-2 September 2024

Untuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara, BMKG memproyeksikan cuaca berawan hingga berawan tebal di Denpasar, Mataram, dan Kupang.

Sementara itu, di Pulau Kalimantan, Samarinda diperkirakan akan mengalami hujan ringan. Warga Tanjung Selor, Pontianak, Palangkaraya, dan Banjarmasin diimbau untuk waspada terhadap kemungkinan hujan yang disertai kilat dan petir.

Di Pulau Sulawesi, Makassar diprediksi akan mengalami cuaca berawan. Gorontalo dan Kendari diperkirakan akan mengalami hujan ringan, sementara Palu diprediksi akan mengalami hujan sedang.

Mamuju diproyeksikan akan mengalami hujan lebat. Khusus untuk Manado, masyarakat diimbau untuk waspada terhadap kemungkinan hujan yang disertai kilat dan petir.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x