Kompas TV nasional politik

Prabowo Batal Hadiri Muktamar PKB, Cak Imin: Kata Teddy, Beliau Masuk Angin

Kompas.tv - 25 Agustus 2024, 15:56 WIB
prabowo-batal-hadiri-muktamar-pkb-cak-imin-kata-teddy-beliau-masuk-angin
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat memberikan keterangan pers di Bali Nusa Dua Convention Center, Kabupaten Badung, Bali, Minggu (25/8/2024). (Sumber: Rio Feisal/Antara)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

DENPASAR, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengungkap alasan tidak hadirnya Presiden terpilih RI Prabowo Subianto dalam muktamar partai tersebut di Bali, 24-25 Agustus 2024. Pria yang akrab disapa Cak Imin itu mengabarkan bahwa Prabowo sakit sehingga berhalangan hadir.

“Saya tadi pagi dikabari oleh ajudan beliau, Teddy. Beliau tiba-tiba kondisinya agak masuk angin, kurang sehat, sehingga beliau titip salam untuk semuanya,” kata Cak Imin di Bali Nusa Dua Convention Center, Minggu (25/8/2024).

Baca Juga: Prabowo Kaget Mengetahui Ternyata "Bersaudara" dengan Zulkifli Hasan

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengonfirmasi bahwa Prabowo Subianto batal hadir di Muktamar VI PKB. Jazilul menyebut Prabowo berkomitmen datang ke muktamar, tetapi ada agenda mendesak sehingga tidak bisa hadir.

"Kami yakin betul bahwa dari semua proses yang ada, PKB berkomitmen untuk menyukseskan pemerintahan Prabowo. Demikian juga Prabowo akan menerima masukan-masukan, solusi-solusi yang akan diberikan PKB," kata Jazilul dikutip Antara.

Muktamar VI PKB digelar di Bali pada Sabtu (24/8) hingga Minggu (25/8). Pada Sabtu (24/8) malam, Prabowo diketahui hadir di Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) ke-6.

Muktamar PKB sendiri menghasilkan keputusan berlanjutnya kepemimpinan Cak Imin sebagai Ketua Umum PKB 2024-2029. Seluruh 38 DPW PKB menyepakati Cak Imin untuk meneruskan masa jabatannya.

Selain itu, PKB juga menetapkan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin sebagai Ketua Dewan Syuro PKB periode 2024-2029. 

Baca Juga: Singgung Pemilu 2024 Paling Brutal, Cak Imin Beryukur PKB Dapat Lolos: Meski Digembosi Teman Sendiri


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x