Kompas TV nasional peristiwa

Sambut Atlet Olimpiade Paris di Istana, Jokowi Ucapkan Terima Kasih: Keberhasilan Ini Bukan Instan

Kompas.tv - 15 Agustus 2024, 10:18 WIB
sambut-atlet-olimpiade-paris-di-istana-jokowi-ucapkan-terima-kasih-keberhasilan-ini-bukan-instan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan atlet dan kontingen Indonesia yang berjuang di Olimpiade Paris 2024 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/8/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan atlet dan kontingen Indonesia yang berjuang di Olimpiade Paris 2024 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Dalam sambutannya, Presiden menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada atlet-atlet yang berjuang di Olimpiade Paris 2024.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas nama bangsa dan rakyat Indonesia, pada para atlet yang telah berjuang keras di Olimpiade Paris 2024," kata Jokowi di Istana Negara, Kamis.

Ia menyebut para atlet telah memberikan kebanggan yang luar biasa kepada bangsa, negara, dan rakyat Indonesia.

Kepala Negara kemudian menyinggung keberhasilan Indonesia meraih tiga medali di Olimpiade Paris 2024.

"Keberhasilan Veddriq Leonardo meraih medali emas di cabang panjat tebing nomor speed putra, kemudian Rizki Juniansyah meraih medali emas di cabang angkat besi nomor 73 kilogram putra," ujarnya.

"Serta Gregoria Mariska Tunjung meraih medali perunggu di cabang olahraga bulu tangkis tunggal putri."

Baca Juga: Bakal Bertemu Jokowi, Ini yang Ingin Disampaikan Veddriq Leonardo

Ia menyebut keberhasilan ketiga atlet tersebut diharapkan dapat membangkitkan optimisme, dan harapan para atlet Indonesia lainnya untuk berlomba-lomba mencetak prestasi yang lebih baik di event-event internasional.

Jokowi menilai keberhasilan para atlet meraih medali di Olimpiade Paris 2024 tidak lahir dari proses instan.

"Saya lihat, keberhasilan ini bukan instan," jelasnya.

"Ada proses panjang yang dilakukan dari seluruh pihak, baik berkaitan dengan identifikasi bakat dini; pelatihan jangka panjang dan berkelanjutan; kerja keras pelatih, tim pendukung dan semua cabor yang berkontribusi dalam pencapaian prestasi yang membanggakan ini."

Sebelum ke Istana Negara, para atlet peraih medali Olimpiade Paris 2024 diarak dari kantor Kemenpora melewati sejumlah jalan di Jakarta pada Kamis pagi.

Para atlet Olimpade Paris 2024 diarak dengan menggunakan bus atap terbuka. Konvoi diiringi pemotor dan dikawal aparat kepolisian.

Tiga atlet peraih medali Olimpiade 2024, yakni Veddriq, Rizki, dan Gregoria tampak turut serta dalam arak-arakan tersebut.

Baca Juga: Pawai Atlet Olimpiade Paris 2024, Diarak Menuju Istana Negara dengan Bus Tanpa Atap


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x