Kompas TV nasional hukum

Bareskrim Sebut Benny Rhamdani Ralat Pernyataan, Tak Punya Bukti soal Inisial T

Kompas.tv - 5 Agustus 2024, 22:57 WIB
bareskrim-sebut-benny-rhamdani-ralat-pernyataan-tak-punya-bukti-soal-inisial-t
Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro saat memberikan keterangan pers usai memerika Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani terkait inisial T, Senin (5/8/2024), malam. (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bareskrim Polri telah selesai melakukan pemeriksaan kedua kepada Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani terkait inisial T, Senin (5/8/2024), malam.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro menyebut dalam pemeriksaan hari ini, Benny meralat beberapa pernyatannya terkait inisal T yang sempat disebut sebagai dalang judi online.

Salah satunya, kata ia, terkait sumber pertama yang menginformasikan soal sosok T kepada Benny.

"Kalau pada 23 Juli, ia menyampaikan dari salah seorang ataupun korban pekerja migran dari Kamboja," kata Djuhandani usai memeriksa Benny di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Senin, dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

"Sekarang diralat bahwa info itu didapat dari Joko Purwanto yang kebetulan yang bersangkutan adalah Ketua BP2MI dari Serang dan saat ini sudah meninggal."

Dalam pemeriksaan hari ini, Bareskrim turut menanyakan pernyataan Benny yang mengaku sudah memberikan data terkait sosok T ke penyidik. 

Namun Benny, kata ia, mengaku tidak mengetahui siapa sosok T sebenarnya dan tidak pernah memberikan keterangan tersebut kepada penyidik. 

"Saat selesai pemeriksaa minggu lalu, (Benny) menyatakan semua keterangan sudah diberikan ke penyidik. Tadi saya tanyakan kembali, apakah yang dimaksud. Yang bersangkutan menjelaskan 'kami tidak tahu dan kami mohon maaf' karena tidak pernah diberikan keterangan kepada penyidik siapa itu inisial T," jelasnya.

Baca Juga: Kepala BP2MI Klarifikasi ke Polisi, Benny: Sudah Klarifikasi Soal T




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x