Kompas TV nasional rumah pemilu

PPP Titipkan Kader-Kadernya yang Bakal Maju dalam Pilkada di Jatim kepada Khofifah

Kompas.tv - 12 Juli 2024, 20:05 WIB
ppp-titipkan-kader-kadernya-yang-bakal-maju-dalam-pilkada-di-jatim-kepada-khofifah
Plt. Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono seusai menyerahkan dukungan kepada pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta, Jumat (12/7/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menitipkan kader-kadernya yang akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serenak 2024 di wilayah Jawa Timur kepada Khofifah Indar Parawansa.

Pernyatan itu disampaikan oleh Plt. Ketua Umum PPP Mardiono seusai menyerahkan surat dukungan kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta, Jumat (12/7/2024).

“Insyaallah kita titipkan kepada Bu Khofifah ya, nanti kader-kader terbaik PPP di Jawa Timur itu insyaallah akan diasuh oleh Bu Khofifah untuk sukses bersama-sama,” kata Mardiono menjawab pertanyaan wartawan mengenai kader PPP, Achmad Baidowi, akan maju di pilkada daerah mana.

Baca Juga: PPP Tak Mau Dorong Sandiaga Maju Pilkada jika Hanya Jadi Korban: Kita Ingin Menang

“Jadi kita sudah menitipkan, termasuk Mas Awiek tadi,” lanjutnya.

Ia pun berharap nantinya tim Khofifah dapat bersinergi dengan tim PPP untuk menyukseskan kader mereka yang akan maju di Pilkada 2024.

“Mudah-mudahan nanti timnya Bu Khofifah dan timnya PPP yang di mana mencalonkan kader-kader itu nanti bisa bersinergi secara linier untuk kita saling menyukseskan itu,” harapnya.

Sementara Khofifah menyampaikan, pertarungan untuk menjadi kepala daerah bukan hanya tentang institusi (partai politik) melainkan juga antarkandidat.

Ia pun menyatakan siap adu gagasan dan program untuk membangun Jawa Timur ke depan.

“Kita tidak berbicara head to head institusi, tapi ini adalah sebuah kontestasi antarkandidat, pasti mereka juga merumuskan program-program strategis bagaimana membangun Jawa Timur ke depan,” tambahnya.

“Jadi saya rasa kita akan masuk pada adu gagasan, kami sudah sangat serius menyiapkan konsep bagaimana kemajuan Jatim bisa dilakukan proses akseleratif lima tahun ke depan,” ujar Khofifah.

Baca Juga: PPP Dukung Pasangan Khofifah-Emil Maju Sebagai Cagub dan Cawagub di Pilgub Jatim

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan terima kasih karena PPP kembali memberikan kepercayaan kepada dirinya dan Emil untuk menjadi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jatim.

“Kami, saya dan Mas Emil Dardak menyampaikan terima kasih bahwa 5 tahun lalu kami mendapatkan kepercayaan, mandat dari PPP untuk pencalonan kami sebagai calon gubernur dan wakil gubernur.”


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x