Kompas TV nasional rumah pemilu

PDI-P Dekati Susi Pudjiastuti untuk Diusung di Pilkada Jabar 2024

Kompas.tv - 19 Juni 2024, 17:35 WIB
pdi-p-dekati-susi-pudjiastuti-untuk-diusung-di-pilkada-jabar-2024
Pemilik maskpai Susi Air, Susi Pudjiastuti di program Rosi KOMPAS TV, Kamis (11/5/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan atau PDI-P Jawa Barat mendekati mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk gelaran Pilkada Jabar 2024 mendatang.

Ketua DPD PDI-P Jabar Ono Surono menjelaskan langkah pihaknya melakukan pendekatan kepada Susi lantaran sebelumnya pendiri maskapai Susi Air itu bersedia menjadi kepala daerah jika diminta masyarakat. 

"Ada statement Bu Susi, beliau apabila diminta masyarakat, beliau akan siap, sehingga PDI-P akan mendalami itu, apakah Bu Susi siap untuk kita usung," kata Ono di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (19/6/2024), dikutip dari Kompas.com

Lebih lanjut, anggota Komisi IV DPR ini menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan menemui Susi untuk meminta kesediaannya menjadi kandidat bakal calon gubernur Jabar. 

Baca Juga: Heboh Wanita Diikat di Pohon karena Diduga Maling, Susi Pudjiastuti Bereaksi, Ini Kata Polisi

Selain Susi, pihaknya juga menjalin komunikasi dengan mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang kini menjadi anggota DPR RI 2024-2029 terpilih dari Partai Gerindra, serta mantan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Menurut Ono, tokoh-tokoh tersebut merupakan figur yang menarik bagi masyarkat Jabar. Di samping itu, pihaknya juga membangun komunikasi dengan partai-partai lain. 

Itu seperti PAN, Gerindra, PKB, PKS termasuk NasDem yang sudah mendeklarasikan mendorong Ilham Habibie maju di Pilkada Jabar.

"Kita saat ini melakukan analisa terhadap figur lain di Jabar yang punya potensi untuk kita majukan, misalnya kita lihat NasDem usung Ilham Habibie," ujar Ono. 

Adapun sejauh ini, kandidat yang tengah disiapkan untuk Pilkada Jabar yakni mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil (RK). 

Baca Juga: Intip Harta Dedi Mulyadi yang Mencurahkan Perhatian ke Kasus Vina Cirebon

RK dipersiapkan Partai Golkar untuk dua daerah, yakni Pilgub DKI Jakarta dan Pilgub Jabar. Namun, belum ada keputusan resmi RK akan didorong untuk Pilkada Jabar. 


 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x