Kompas TV nasional politik

Kaesang Pilih Dipasangkan dengan Anies Baswedan Dibanding Ridwan Kamil, Ini Pertimbangannya

Kompas.tv - 14 Juni 2024, 21:28 WIB
kaesang-pilih-dipasangkan-dengan-anies-baswedan-dibanding-ridwan-kamil-ini-pertimbangannya
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat ditemui di sela acara bakti sosial membagikan buku di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2024). (Sumber: KOMPAS TV/Bongga Wangga )
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep lebih memilih dipasangkan dengan Anies Baswedan dibanding Ridwan Kamil.

Pertimbangan Kaesang memilih Anies dibanding Ridwan berdasarkan hasil survei. Menurutnya elektabilitas Anies dalam hasil survei calon gubernur untuk Pilkada DKI Jakarta 2024 lebih tinggi dibanding Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil.

"Kalau melihat survei yang realistis dengan Pak Anies," ujar Kaesang di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2024).

Kaesang menambahkan meski merujuk survei, dia  menilai keduanya merupakan tokoh yang layak memimpin DKI Jakarta. 

Baik Kang Emil maupun Anies, semua sama-sama baik dan orang hebat. Terhadap Anies, Kaesang simpatik dan suka mengikuti program kampanye "Desak Anies" saat Pilpres 2024. 

Baca Juga: Analisis Peluang di Pilgub Jakarta, Pengamat: Kalau Kaesang Gabung Anies, PDI-P hengkang

Sedangkan untuk Kang Emil, Kaesang menilai mantan gubernur Jawa Barat itu punya kiprah yang baik saat memimpin Jabar. 

Meski memilih lebih suka dipasangkan dengan Anies, Kesang menjelaskan sampai saat ini belum menentukan akan mendukung siapa di Pilkada DKI Jakarta 2024. Dirinya juga belum menyatakan diri siap maju di Pilkada 2024.

"Kalau untuk disandingkan, ini kan saya belum dicalonkan juga ya. Ya kalau melihat survei yang realistis ya dengan Pak Anies," ujar Kaesang. 

Adapun Anies Baswedan rencananya maju kembali di Pilkada DKI Jakarta 2024 dengan menerima dukungan dari PKB yang mengusungnya sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta. 

Untuk siapa yang akan dipilih sebagai bakal calon wakil gubernur, PKB membuka diri jika Anies Baswedan berpasangan dengan Kaesang Pangarep.

Baca Juga: Dapat Dukungan PKB ke Pilgub Jakarta, Anies Akui Komunikasi Dengan PDI-P Berjalan Intensif

Kaesang pun tidak mempermasalahkan jika dirinya nanti dipilih menjadi bakal calon wakil gubernur mendampingi Anies di Pilgub Jakarta 2024. 


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x