Kompas TV nasional rumah pemilu

Dilirik PDI-P dan PKB buat Pilgub Jakarta, Anies: Saya Sangat Terhormat, biar Proses Mengalir

Kompas.tv - 9 Juni 2024, 06:05 WIB
dilirik-pdi-p-dan-pkb-buat-pilgub-jakarta-anies-saya-sangat-terhormat-biar-proses-mengalir
Calon Presiden Pilpres 2024, Anies Baswedan saat ditemui di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2024). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - DPP PDI-Perjuangan mempertimbangkan nama calon presiden Pilpres 2024, Anies Baswedan untuk Pilkada DKI Jakarta 2024. 

Anies menyatakan mengapresiasi namanya masuk dalam radar PDI-P di Pilkada DKI Jakarta 2024. Ia juga menyampaikan terima kasih dan merasa terhormat masuk dalam pertimbangan partai-partai politik untuk diusung kembali menjadi bakal Cagub DKI Jakarta 2024. 

Namun, Anies masih pikir-pikir untuk kembali memimpin DKI Jakarta periode 2025-2030 mendatang. 

"Saya merasa terhormat, saya merasa sangat menghargai dan sambil proses ini mengalir ke depan kira-kira seperti apa nantinya," ujar Anies saat ditemui di Wisma Sangha Theraviada, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6/2024).

Selain PDI-P, PKB juga mempertimbangkan mengusung atau mendukung Anies maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. 

Baca Juga: Kata PKS Soal Anies Dilirik PDI Perjuangan Maju Pilgub Jakarta 2024

Meski sudah mendorong Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah maju di Pilkada DKI, PKB tetap memperhatikan dinamika yang ada jelang pendaftaran bakal cagub-cawagub. Termasuk mempertimbangkan Anies maju kembali untuk memimpin DKI Jakarta. 

Terkait hal itu, Anies mengaku masih dalam posisi memperhatikan dahulu. Ia masih belum mengambil keputusan apakah mengambil usulan dari partai-partai untuk maju Pilkada Jakarta 2024. 

"Kita lihat, secara umum saya sampaikan apresiasi sekali, sebuah kehormatan yang luar biasa," ujar Anies. 

Sebelumnya, Ketua DPP PDI-P Puan Maharani telah membenarkan bahwa partainya bakal mempertimbangkan mengusung Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2024.

Puan menyebut sosok mantan Gubernur DKI Jakarta itu memang menarik untuk diusung. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x