Kompas TV nasional rumah pemilu

Gerindra Beri Ridwan Kamil Rekomendasi untuk Maju di Pilkada Jakarta, Begini Respons Golkar

Kompas.tv - 4 Juni 2024, 15:06 WIB
gerindra-beri-ridwan-kamil-rekomendasi-untuk-maju-di-pilkada-jakarta-begini-respons-golkar
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily di gedung DPR, Jakarta, Selasa (27/2/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - DPP Partai Golkar merespons keputusan DPP Partai Gerindra memberikan rekomendasi kepada kadernya, Ridwan Kamil, untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. 

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengaku partainya hingga kini belum memutuskan Ridwan akan maju di pilkada wilayah mana. 

Baca Juga: Dasco: Gerindra sudah Kasih Rekomendasi ke Ridwan Kamil untuk Maju di Pilkada Jakarta

"Kita menunggu keputusan partai, dan tentu atas berbagai pertimbangan ketum (Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto) kami," kata Ace di gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/6/2024). 

Dia menjelaskan, pihaknya masih menunggu hasil survei elektabilitas Ridwan. 

"Sejauh ini Partai Golkar mempertimbangkan hasil survei dan memang kan Pak Emil sendiri ditugaskan di dua provinsi yaitu DKI dan Jabar," ujarnya. 

Selain Ridwan, kata Ace, partainya juga mempersiapkan Ketua DPD Golkar Jakarta Ahmed Zaki untuk bertarung di Pilkada Jakarta. 

"Ya sejauh ini, nama yang sudah ada di survei internal untuk DKI, selain nama Ridwan Kamil, ada nama Pak Zaki," katanya. 

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut partainya telah memberikan rekomendasi kepada Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. 

"Soal posisi Kang Emil (Ridwan Kamil) itu sudah Gerindra putuskan dan diberikan rekomendasi untuk maju di Pilkada DKI," kata Dasco di gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Wakil Ketua DPR itu meyakini Partai Golkar pun akan setuju bila Ridwan diusung menjadi bakal calon gubernur untuk pesta demokrasi nanti. 

Baca Juga: Bursa Makin Ramai, Ridwan Kamil Masih Menimbang Ikut Pilkada Jakarta

"Saya rasa bukan (berbeda dengan Golkar) ya, bukan berbeda, tapi pasti akan sama, bahwa Ridwan Kamil akan direkomendasi maju di DKI Jakarta," ujarnya.

Adapun Pilkada Serentak 2024 dijadwalkan akan berlangsung pada 27 November.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x