Kompas TV nasional politik

Dasco: Gerindra sudah Kasih Rekomendasi ke Ridwan Kamil untuk Maju di Pilkada Jakarta

Kompas.tv - 4 Juni 2024, 12:35 WIB
dasco-gerindra-sudah-kasih-rekomendasi-ke-ridwan-kamil-untuk-maju-di-pilkada-jakarta
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di gedung DPR, Jakarta, Kamis (21/9/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut, partainya telah memberikan rekomendasi kepada Politikus Partai Golkar Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jakarta 2024. 

Adapun waktu pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 itu akan berlangsung pada 27 November. 

"Soal posisi Kang Emil (Ridwan Kamil) itu sudah Gerindra putuskan dan diberikan rekomendasi untuk maju di Pilkada DKI," kata pria yang akrab disapa Dasco di gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Baca Juga: Begini Respons Ridwan Kamil soal Budisatrio-Kaesang Diisukan Maju Pilkada Jakarta 2024

Wakil ketua DPR itu meyakini kalau Partai Golkar pun akan setuju bila Ridwan Kamil diusung menjadi bakal calon gubernur untuk pesta demokrasi nanti. 

"Saya rasa bukan (berbeda dengan Golkar) ya, bukan berbeda, tapi pasti akan sama, bahwa Ridwan Kamil akan direkomendasi maju di DKI Jakarta," ujarnya.

Dasco menambahkan, pihaknya akan mendorong kader internal untuk berpasangan dengan mantan gubernur Jawa Barat itu di Pilkada Jakarta. 

"Ya, kira-kira begitulah (Ridwan Kamil dipasangkan dengan kader internal)," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto menyebut partainya masih melakukan penyaringan terhadap kader-kadernya untuk Pilkada Jakarta dan Jawa Barat.

Namun lebih lanjut Airlangga menyampaikan, Ridwan Kamil jadi salah satu kandidat yang dipertimbangkan.

Baca Juga: Hasto Buka Suara soal Peluang Tiga Menteri Jokowi Masuk Bursa Pilkada Jakarta

“DKI Jakarta dan Jawa Barat masih dalam proses penyaringan kandidat, Ridwan Kamil menjadi salah satu calon yang dipertimbangkan untuk kedua wilayah tersebut,” ucap Airlangga, Jumat (17/5/2024).



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x