Kompas TV nasional rumah pemilu

Soal Foto Budi Djiwandono-Kaesang Pangarep for Jakarta, Waketum Gerindra: Itu Aspirasi Masyarakat

Kompas.tv - 30 Mei 2024, 15:09 WIB
soal-foto-budi-djiwandono-kaesang-pangarep-for-jakarta-waketum-gerindra-itu-aspirasi-masyarakat
Foto Wakil Ketua Umum Gerindra, Gerardus Budisatrio Djiwandono atau yang dikenal Budi Djiwandono berpasangan dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep untuk Jakarta 2024. (Sumber: Instagram Mohammad Iriawan)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra angkat bicara terkait poster Gerardus Budisatrio Djiwandono dan Kaesang Pangarep for Jakarta 2024 yang diunggah internal partai. 

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman menilai poster Budi Djiwandono-Kaesang Pangarep for Jakarta tersebut adalah bentuk aspirasi dari masyarakat yang disampaikan untuk Gerindra terkait Pilkada 2024.

Menurutnya, Partai Gerindra banyak mendapat aspirasi dari warga Jakarta agar mengusung Budi Djiwandono pada Pilkada Jakarta 2024. 

Hal itu kemudian diapresiasi dengan memunculkan poster Budi Djiwandono. Semisal aspirasi dari warga Jakarta Timur, daerah pemilihan Habiburokhman. 

Warga Jaktim berharap Waketum Partai Gerindra yang kini duduk sebagai wakil ketua Komisi IV DPR RI itu maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. 

Baca Juga: Profil Singkat Budi Djiwandono, Waketum Gerindra yang Disiapkan buat Pilkada DKI 2024

Sedangkan foto Kaesang yang disandingkan dengan Budi Djiwandono, juga masukan dari masyarakat lantaran Kaesang identik dengan generasi milenial yang juga pemimpin partai politik dengan basis pemilih muda. 

"Terkait poster Pak Budi Djiwandono dengan Mas Kaesang ya, saya pikir itu sebagai bentuk penyampaian adanya aspirasi masyarakat kepada kami," ujar Habiburokhman, Kamis (30/3/2024). Dikutip dari Antara

Lebih lanjut Habiburokhman enggan berspekulasi soal kemungkinan Budi akan berpasangan dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Pilgub DKI Jakarta 2024. 

Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu menjelaskan sejauh ini Partai Gerindra belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait, siapa saja bakal calon kepala daerah yang akan diusung ataupun didukung partai di Pilkada 2024. 

Ia menegaskan untuk mengusung figur pada Pilkada Jakarta 2024 tentu ditentukan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Baca Juga: Profil Singkat Budi Djiwandono, Waketum Gerindra yang Disiapkan buat Pilkada DKI 2024



Sumber : Kompas TV/Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x