Kompas TV nasional politik

Bupati Kendal Ajak Raffi Ahmad Maju Pilkada Jateng, Demokrat Lirik untuk Jakarta

Kompas.tv - 29 Mei 2024, 16:14 WIB
bupati-kendal-ajak-raffi-ahmad-maju-pilkada-jateng-demokrat-lirik-untuk-jakarta
Bupati Kendal Dico Ganinduto bersama selebritis Raffi Ahmad seusai pelaksanaan kegiatan di Kendal, Jawa Tengah. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

KENDAL, KOMPAS.TV – Bupati Kendal Dico Ganinduto terang-terangan mengajak selebritis Raffi Ahmad untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah 2024.

Dico menyampaikan ajakan itu di hadapan Raffi dan sejumlah wartawan, saat keduanya melaksanakan kegiatan di Kendal, Jawa Tengah.

“Mungkin menjadi pertimbangan Mas Raffi, saya di sini ingin mengajak juga, beneran. Kalau misalkan memang surveinya bagus, antusiasmenya bagus, ya mudah-mudahan,” kata Dico, dikutip dari program Rumah Pemilu KompasTV, Rabu (2/5/2024).

Menurut Dico, dalam politik, untuk menjadi pasangan kepala daerah diperlukan chemistry, dan ia pun merasa cocok dengan Raffi.

Baca Juga: Raffi Ahmad Maju Pilkada Jateng 2024, Bupati Dico: Dia sudah Dinanti Masyarakat Jawa Tengah

“Jadi kalau politik itu pasangan itu harus ada chemistrynya. Chemisrty. Artinya kalau ada chemistry berarti kita menjalankan program-progamnya nanti bisa benar-benar maksimal.”

“Jadi kalau untuk saya pasangan itu harus dari chemistry. Kalau saya sama Mas Raffi ini chemistrynya sama begitu,” imbuhnya.

Menurut Dico, Raffi memiliki keunggulan yang sangat luar biasa, sehingga ia dengan serius mengajaknya maju di pilkada.

“Jadi memang ya serius, hari ini saya mengajak serius. Tapi kan pendaftaran masih Agustus, mau ikhtiar dulu.”

Menanggapi ajakan itu, Raffi menyampaikan terima kasih. Suami Nagita Slavina itu mengaku akan berikhtiar dan berkoordinasi dengan keluarganya terlebih dahulu.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x