Kompas TV nasional politik

Disebut Bakal Jadi Menteri, Eko Patrio: Cuma Bercandaan

Kompas.tv - 14 Mei 2024, 14:43 WIB
disebut-bakal-jadi-menteri-eko-patrio-cuma-bercandaan
Foto ilustrasi. Eko Patrio terjebak di lift yang anjlok dari lantai 18 ke 5. Komedian yang juga politikus PAN ini disebut akan menjadi salah satu menteri di kabinet Prabowo - Gibran.(Sumber: KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio merespons kabar yang beredar kalau dirinya akan menjadi menteri dalam pemerintahan residen dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Menurut dia, kabar yang dilontarkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas itu hanya sebuah guyonan. Sebab, dirinya ditugasi agar fokus memenangkan partainya dalam Pilkada Serentak 2024. 

"Cuma bercanda-bercandaan, cuma sekadar bercanda-bercandaan. (Tapi) belum intens ngomong gimana-gimana, cuma, ya, kalau saya lebih konsentrasi di Pilkada dalam arti kata, saya mencari orang, karena saya Ketua DPW DKI Jakarta," kata Eko di gedung DPR, Jakarta, Selasa (14/5/2024). 

Baca Juga: Soal Posisi yang Diincar Eko Patrio Sebagai Menteri, PAN: Kami Serahkan ke Prabowo

Meski begitu, dirinya tak menolak bila memang nantinya Zulhas menugaskannya untuk menjadi pembantu presiden. 

"Jadi, saya ikut partai saja, saya ikut perintah Pak Zulkifli saja, ya. Jadi, yang punya wewenang penuh itu, kan, yang punya hak prerogatif, kan, bapak presiden, pengusulnya adalah salah satunya adalah para ketua-ketua," ujarnya.

Ia menyatakan sebagai petugas partai yang baik pastinya akan menjalankan perintah dari pimpinan. 

"Kalau perintah partai, apalagi saya benar-benar petugas partai ya, kalau banyak yang bilang bukan petugas partai, saya adalah petugas partai. Jadi, saya siap ditempatkan di mana saja," ujarnya.

Sebelumnya, Zulhas menjelasakan, nama Eko sudah dimasukkan dalam daftar kader PAN yang masuk dalam kabinet di pemerintahan ke depan. 

Awalnya Zulkifli menjelaskan kader-kader PAN yang berpotensi dicalonkan sebagai kepala deerah di DKI Jakarta. 

Nama-nama kandidat calon kepala daerah dari PAN di Pilkada DKI Jakarta seperti Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha Ungu, dan Eko Patrio.

Baca Juga: Waketum Gerindra: Kalau Lihat Potongannya, Eko Patrio Pantas Juga Jadi Menteri 

"Kalau Jakarta ada Zita, ada Pasha, ada Eko, tapi kan Eko calon menteri ya," ujar Zulhas di kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu (5/5).


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x