Kompas TV nasional rumah pemilu

Hasil Rekapitulasi KPU: Titiek Soeharto Kembali ke Senayan, Raih 145 Ribu Suara di Yogyakarta

Kompas.tv - 10 Maret 2024, 15:25 WIB
hasil-rekapitulasi-kpu-titiek-soeharto-kembali-ke-senayan-raih-145-ribu-suara-di-yogyakarta
Titiek Soeharto saat melakukan ujian sertifikasi IPSC. Siti Hediati Soehart alias Titiek Soeharto dipastikan lolos ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2024-2029. (Sumber: Instagram/@titieksoeharto)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Siti Hediati Soehart alias Titiek Soeharto dipastikan lolos ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2024-2029. Anak mantan presiden, Soeharto itu berhak mendapatkan satu kursi di Senayan berdasarkan hasil rekapitulasi suara di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (9/3/2024).

Mantan istri Prabowo Subianto tersebut berkontestasi di dapil DI Yogyakarta dengan Partai Gerindra. Titiek tercatat mendapatkan 145.489 suara.

Perolehan suara Titiek lebih dari separuh total suara yang didapatkan Partai Gerindra di DI Yogyakarta. Sebelumnya, eks politikus Partai Golkar ini telah menjadi anggota DPR periode 2014-2019.

Baca Juga: Hasto PDI-P: Ada Kekuatan Besar di Belakang KPU, Suara PSI Dibesar-Besarkan

Pada saat bersamaan, hasil rekapitulasi suara di Provinsi Gorontalo menunjukkan bahwa Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel turut berhak atas satu kursi di Senayan. Gobel yang menjadi caleg Partai NasDem mendapatan 195.322 suara dari total 227.533 suara partai.

Terdapat tiga provinsi yang diketahui merampungan rekapitulasi suara pada Sabtu (9/3) lalu. Dilansir Kompas.com, selain DI Yogyakarta dan Gorontalo, Provinsi Kalimantan tengah juga tercatat menyelesaikan rekapitulasi suara.

Berikut daftar caleg yang bakal menjadi DPR RI dari DIY, Gorontalo, dan Kalimantan Tengah sesuai hasil rekapitulasi KPU pada Sabtu (9/3).

Dapil DIY (8 kursi) PDI-P

Esti Wijayati dan GM Totok Hedi Santosa

Golkar: Gandung Pardiman

Gerindra: Titiek Soeharto

PKS: Sukamta

PKB: Kaisar Abu Hanifah



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x