Kompas TV nasional rumah pemilu

Prabowo Sebut Siapa pun yang Ingin Jadi Menterinya Harus Setuju Program Makan Siang Gratis

Kompas.tv - 10 Februari 2024, 18:02 WIB
prabowo-sebut-siapa-pun-yang-ingin-jadi-menterinya-harus-setuju-program-makan-siang-gratis
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto saat berorasi di kampanye akbar di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (10/2/2024). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV – Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 2 Prabowo Subianto mengharuskan siapa pun yang ingin menjadi menteri di kabinetnya kelak, wajib setuju program makan siang gratis untuk anak-anak.

Pernyataan Prabowo tersebut disampaikan dalam orasinya saat kampanye akbar pasangan tersebut di stadion Gelora Bung Karno (GBK), sabtu (10/2/2024).

“Saya katakan nanti, siapa yang mau masuk kabinet, siapa yang mau jadi menteri saya, harus setuju anak-anak harus diberi makan siang,” kata Prabowo.

“Kalau kau tidak setuju, tidak usah gabung di kabinet Prabowo Subianto.”

Prabowo juga sempat menanyakan pada para hadirin, apakah mereka sudah mengetahui program Prabowo-Gibran, yakni makan siang gratis.

Baca Juga: Hari Terakhir Kampanye, Relawan Prabowo – Gibran bagi-bagi 2000 Makanan Gratis di Ambon

“Saudara-saudara, saya kira kalian sudah mengerti perjuangan Prabowo-Gibran, sudah mengerti?” tanya Prabowo.

“Kita akan beri makan siang untuk seluruh anak-anak Indonesia, yang tidak setuju mungkin sebaiknya belajar lagi,” tambahnya.

Pihak yang tidak setuju pemberian makan siang gratis untuk anak-anak Indonesia, menurut Prabowo, kebangetan atau keterlaluan.

Ia lalu mengatakan, yang terpenting adalah rakyat setuju dengan program itu. Ia lalu menanyakan apakah para hadirin setuju, yang dijawab serempak dengan kata setuju.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x