Kompas TV nasional rumah pemilu

Debat Capres Terakhir: Prabowo Janji Bangun 3 Juta Rumah di Pesisir, Pedesaan, dan Perkotaan

Kompas.tv - 4 Februari 2024, 19:52 WIB
debat-capres-terakhir-prabowo-janji-bangun-3-juta-rumah-di-pesisir-pedesaan-dan-perkotaan
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, menyampaikan visi dan misi dalam debat capres terakhir di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024). (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, berjanji akan membangun 3 juta rumah untuk masyarakat yang belum memiliki rumah.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menyampaikan visi dan misi dalam debat kelima Pilpres 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada Minggu (4/2/2024) malam.

“Kita juga akan membangun 3 juta rumah untuk mereka yang belum punya rumah. Satu juta di pedesaan, satu juta di pesisir, satu juta di perkotaan,” ucapnya.

Ia juga mengatakan pendidikan merupakan hal yang strategis, sehingga gaji guru, termasuk gaji honorer, harus diperbaiki. 

Selain itu, kompetensi guru harus ditingkatkan lewat pelatihan dan penataran.

Prabowo menambahkan peningkatan gaji juga diperlukan bagi penyelenggara negara, aparatur sipil negara (ASN), serta anggota TNI-Polri.

“Seluruh penyelenggara negara, ASN, TNI, Polri, kita perbaiki gajinya sehingga bisa memberi pelayanan pada rakyat dengan sebaik-baiknya.”

Baca Juga: Anies-Muhaimin Pakai Jas Hitam dan Dasi di Debat Capres Terakhir, Ini Maknanya

Prabowo mengatakan, pihaknya memiliki rencana besar yang diberi nama strategi transformasi bangsa.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x