Kompas TV nasional rumah pemilu

Debat Terakhir Capres 2024 Kapan? Ini Jadwal, Tema dan Waktunya

Kompas.tv - 15 Januari 2024, 13:01 WIB
debat-terakhir-capres-2024-kapan-ini-jadwal-tema-dan-waktunya
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan (kanan), capres nomor urut 2 Prabowo Subianto (kiri) dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (tengah). Jadwal debat terakhir capres 2024 (Sumber: Tangkapan layar KompasTV)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Debat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pemilihan presiden (pilpres) 2024 sebentar lagi akan berakhir.

Dalam jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) debat capres yang belum terlaksana hanya tinggal satu kali lagi, begitu juga dengan debat cawapres.

Diketahui, selama masa kampanye, debat capres-cawapres yang difasilitasi oleh KPU dilangsungkan sebanyak 5 kali; 3 kali untuk capres dan 2 kali untuk cawapres.

Debat ketiga dengan peserta capres telah dilaksanakan pada 7 Januari 2024 lalu dengan tema Pertahanan; Keamanan; Hubungan Internasional; Globalisasi; Geopolitik; dan Politik Luar Negeri.

Baca Juga: TKN: Jika Ada Putaran Kedua, Kami Ingin yang Kalah Bergabung ke Prabowo-Gibran

Adapun debat keempat Pilpres 2024 dengan peserta cawapres akan dilaksanakan pada Minggu, 21 Januari 2024.

Adapun tema yang akan dihadapi di debat keempat Pilpres 2024 atau debat terakhir cawapres adalah Pembangunan Berkelanjutan, SDA, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria Masyarakat Adat dan desa.

Lantas, kapan debat terakhir Capres 2024?

Jadwal Debat Terakhir Capres 2024

Berdasarkan jadwal KPU, debat terakhir Capres 2024 akan dilaksanakan pada Minggu 4 Februari 2024, sepuluh hari sebelum pemilihan umum (Pemilu) dilaksanakan.

Sebagai informasi, pemungutan suara Pemilu 2024 dilakukan pada 14 Februari 2024 untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Baca Juga: TPN Ganjar-Mahfud Luruskan Kabar soal Akan Koalisi dengan Anies-Muhaimin di Putaran Kedua

Tema Debat Terakhir Capres 2024



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x